Sukses

Inilah Inspirasi Diego Costa di Chelsea

Diego Costa mengaku banyak belajar meski hanya semusim bermain bersama Didier Drogba di Chelsea.

Liputan6.com, London - Diego Costa menyebut Didier Drogba sebagai sumber inspirasinya di Chelsea. Pemain kelahiran Brasil itu mengaku banyak belajar dari seniornya meski hanya satu musim bersama.

Costa dan Drogba membela The Blues pada 2014-2015. Costa merupakan pilihan pertama dan mencetak 21 gol dari 37 pertandingan. Sedangkan Drogba menyumbang tujuh gol dengan lebih banyak bermain dari bangku cadangan.

"Drogba adalah legenda di sini. Dalam posisi itu, dia bisa memandang saya sebelah mata. Tapi Drogba selalu hangat dan mendukung. Saya angkat topi untuknya," kata Costa, dilansir Telegraph.

Mengaku sebagai penggemar Drogba, Costa mengaku sudah lama menyaksikan penyerang berkebangsaan Pantai Gading tersebut. Dia bahkan sengaja menonton pertandingan Chelsea untuk melihat idolanya.

"Saya selalu melihat Drogba sebagai penyerang ideal. Dia kuat dan menciptakan banyak gol. Melihatnya pada latihan saja sudah membuat saya merasa beruntung," ungkap Costa.

"Sebelum bergabung dengan Chelsea, saya menonton laga mereka khusus untuk Drogba. Saja juga acap melihat Pantai Gading. Saya tidak berbohong," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini