Sukses

Thailand Masters 2017: Berkah Rosyita Berduet dengan Greysia

Rosyita dipasangkan dengan Greysia pada Thailand Masters 2017

Liputan6.com, Bangkok - Rosyita Eka Putri Sari merasakan banyak berkah setelah dipasangkan dengan Greysia Polii pada Thailand Masters 2017. keduanya melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil tuan rumah Pattaranan Chamnaktan/Kittipak Dubthuk 21-9, 21-18, Kamis (9/2/2017).

Meskipun menang dua game langsung, Greysia/Rosyita harus melewati laga menegangkan. Sebab, mereka sempat tertinggal 14-17 di game kedua. “Di saat-saat kritis seperti inilah terasa enaknya berpasangan dengan yang lebih senior seperti kak Ge (panggilan untuk Greysia)," kata Rosyita, pada rilis yang diterima Liputan6.com.

"Kadang kalau lagi tertinggal, saya tegang dan bingung mau main apa. Tadi banyak dibimbing sama kak Ge. Dia menenangkan saya dan membantu saya fokus. Maka saya tahu mau mengambil keputusan apa dalam keadaan itu,” sambungnya.

Bukan hanya Rosyita yang mengaku beruntung. Greysia juga semakin mengenal karakter juniornya di saat menghadapi momen kritis.

Namun, meski semakin paham satu sama lain, Greysia merasa mereka masih perlu beradaptasi untuk menjadi tim yang solid. Sejauh ini kedua menyiasatinya dengan banyak berkomunikasi selama bertanding di Thailand Masters 2017.

Rosyita kemudian menjelaskan mengapa lawan bisa membalikkan keadaan dari tertinggal hingga memimpin.“Waktu kami unggul jauh, kami tidak sadar ikut irama permainan lawan. Mereka jadi bisa mengatur kami. Kami jadi keteteran dan poinnya kesusul. Lalu kami berani mengambil keputusan untuk ubah pola permainan dan mempercepat tempo seperti di game pertama,” tutur Rosyita.

Rosyita/Greysia selanjutnya dijadwalkan bertemu pasangan Tiongkok Bao Yixin/Yu Xiaohan pada lanjutan Thailand Masters 2017, Jumat (10/2/2017) sore WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini