Sukses

Final Copa del Rey: Barcelona Mengalah dari Guns N' Roses

Barcelona masih mencari lokasi final Copa del Rey melawan Alaves.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona masih menunggu kepastian lokasi final Copa del Rey pada 27 Mei mendatang. Salah satu kandidat penyelenggara, San Mames, mengundurkan diri karena jadwal pertandingan berbenturan dengan konser Guns N' Roses.

Band rock asal Amerika Serikat tersebut berencana tampil di San Mames pada 30 Mei. Jika ingin tetap bertanding di markas Athletic Bilbao tersebut, Barcelona dan Alaves harus rela bertanding setidaknya seminggu lebih cepat.

"San Mames membutuhkan waktu persiapan setidaknya lima hari untuk pertunjukan Guns N' Roses," tulis keterangan resmi klub.

San Mames merupakan stadion pilihan Alaves. Lolos ke final Copa del Rey untuk pertama kali sepanjang sejarah, klub Basque itu ingin tampil di kawasan sendiri.

Sebaliknya, Barcelona ingin final berlangsung di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. Selain memiliki kapasitas besar, kebanggaan Catalunya tersebut berambisi menggelar pesta di markas musuh bebuyutan.

Pihak Madrid sadar akan maksud terselubung Barcelona. Mereka pun selalu mencari alasan agar El Azulgrana tidak tampil di sana pada final Copa del Rey. Madrid sudah melakukannya ketika Barcelona melaju ke partai puncak kompetisi tiga tahun terakhir. Pada 2016 contohnya. Madrid menyatakan Santiago Bernabeu tengah direnovasi. 

Dengan San Mames dan Santiago Bernabeu hampir pasti tidak tersedia, kandidat penyelenggara final Copa del Rey musim ini adalah Vicente Calderon (Atletico Madrid), Mestalla (Valencia), atau Camp Nou milik Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Terkini