Sukses

Conte Yakinkan Costa Tetap Bertahan di Chelsea

Striker Chelsea, Diego Costa sempat diincar klub asal Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea, Antonio Conte, yakin mampu mempertahankan Diego Costa dari incaran klub-klub Tiongkok. Mantan pelatih Juventus itu semakin percaya diri setelah berbincang langsung dengan pemain asal Spanyol itu.

Costa belakangan ini memang dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar The Blues. Apalagi eks pemain Atletico Madrid itu menjadi salah satu incaran klub asal Tiongkok yang tengah gencar mendatangkan pemain kelas dunia.

Rumor kepindahan Costa semakin kencang setelah hubungannya dengan sang pelatih juga sempat memburuk. Puncaknya, Conte tidak melibatkan Costa dalam skuat Chelsea berhadapan dengan Leicester, bulan lalu.

Namun belakangan Conte memastikan Costa tidak akan meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat ini. Sebaliknya, menurut mantan pelatih Juventus itu, Costa bakal membantu The Blues meraih prestasi pada musim ini. 

"Diego Costa benar-benar pemain penting. Situasinya sudah jelas sekarang. Dia senang bisa bertahan bersama kami dan bertarung untuk mendapatkan gelar juara," kata Conte dalam tayangan Liga Inggris, BBC dilansir Soccerway.

"Saya pikir (dia akan bertahan beberapa waktu). Saya melihat dia setiap hari dan kelakuannya. Dia mencintai klub ini," Conte menambahkan.

Sebelumnya, Conte telah kehilangan salah seorang pemainnya, Oscar yang bergabung dengan Shanghai SIPG. Chelsea tidak tahan dengan godaan sebesar 60 juta pound sterling yang ditawarkan oleh klub Tirai Bambu itu.

"Sangat sulit menata situasi ini. Angka 60 juta pounds bagi Oscar. juga jumlah yang banyak bagi pemain," kata Conte. "Saya pikir itu bukan cara yang baik untuk membayarkan banyak uang," ujar mantan pelatih timnas Italia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini