Sukses

Top 10 Berita Bola: Peringkat FIFA Timnas Indonesia Melonjak

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia bertenger di posisi 169 peringkat terbaru FIFA. Berdasarkan rilis yang dikeluarkan FIFA soal peringkat terbaru untuk negara-negara anggotanya, Timnas Indonesia berhasil memperbaiki posisinya di edisi Februari 2017.

Posisi Timnas Indonesia lebih baik empat tingkat dibanding peringkat FIFA bulan Januari. Total poin yang didapat Indonesia adalah 123.

Namun, posisi Timnas Indonesia masih di bawah Laos yang berada di urutan 167. Untuk wilayah Asia Tenggara, Timnas Indonesia berada di posisi delapan.

Peringkat Timnas Indonesia dalam daftar FIFA  jadi sorotan pembaca setia kanal bola dan sports Liputan6.com. Berikut 10 berita terpopuler Jumat (10/2/2017) petang:

1. Peringkat FIFA: Indonesia Naik Lagi, Kamerun Melonjak

FIFA pada Kamis (9/2/2017) merilis daftar peringkat terbaru untuk negara-negara anggotanya. Timnas Indonesia kembali berhasil memperbaiki posisi di Peringkat FIFA edisi Februari 2017.

Timnas Indonesia pada awal Februari ini bertengger di posisi 169. Posisi Indonesia lebih baik empat tingkat dibanding Peringkat FIFA bulan Januari.



Total poin yang didapat Indonesia adalah 123. Posisi Indonesia masih di bawah Laos yang berada di urutan 167. Untuk wilayah Asia Tenggara, timnas Indonesia berada di posisi delapan.

Filipina menjadi negara Asia Tenggara terbaik di Peringkat FIFA Februari dengan berada di posisi 122. Thailand menyusul di urutan 127. Setelah itu ada Vietnam di peringkat 136, Myanmar (159), Malaysia (162) dan Singapura (164).

Untuk bulan Februari ini, peringkat Kamerun naik paling signifikan. Kamerun naik 29 posisi ke urutan 33 setelah berhasil menjuarai Piala Afrika 2017. Sang finalis, Mesir berada di top 25 tepatnya di posisi 23. Baca selengkapnya di sini.

2. Luis Milla Ajukan Syarat Jika Timnas Pakai Pemain Naturalisasi

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla tetap membuka keran naturalisasi. Hanya saja, pelatih asal Spanyol ini punya satu syarat bagi pemain naturalisasi.

"Sangat mungkin untuk naturalisasi jika ada hubungan dengan negara itu sendiri. Dan seorang pemain juga harus punya rasa memiliki kepada negara yang dibelanya," ujar Milla dalam jumpa pers di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (9/2/2017).



Luis Milla menambahkan, saat ini ia masih beradaptasi dengan tim yang telah dibentuk oleh PSSI. Ia juga meminta para pemain nantinya juga bisa beradaptasi dengan metode yang ia terapkan.

"Kedua belah pihak harus bisa merasa nyaman," kata pelatih berusia 50 tahun ini.

Mantan pelatih timnas Spanyol U21 ini juga mengatakan, saat ini ia fokus bekerja dengan daftar pemain yang telah disodorkan pada PSSI. Luis Milla menambahkan, ia pun telah menganalisa kemampuan pemain Indonesia yang ada dalam daftar tersebut. Baca selengkapnya di sini.

3. Piala Presiden 2017: Kejutan, Persegres Sikat Persipura

Persegres Gresik United membuat kejutan besar pada penampilan keduanya di Grup A Piala Presiden 2017. Persegres mampu mengalahkan Persipura Jayapura 2-1, Kamis (9/2/2017) malam WIB.

Kekalahan ini menyulitkan Persipura untuk lolos ke babak berikutnya. Mutiara Hitam terpuruk di dasar klasemen Grup A Piala Presiden 2017 dengan poin satu. Mitra Kukar memuncaki klasemen dengan empat poin, disusul Persegres dengan tiga poin. Sedangkan posisi tiga ditempati PSS Sleman dengan dua angka.



Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persipura mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun demikian Persegres mampu merepotkan Persipura dengan serangan balik cepat dimotori Fitra Ridwan.

Persipura hampir unggul di menit 22. Tendangan mendatar Prisca Womsiwor masih bisa diamankan kiper Persegres Aji Saka. Baca selengkapnya di sini.

4. Patriots Menang, 2 Bintang Porno Siap Wujudkan Nazar Gila
5. Bukan Juara Liga Inggris, Ini Bidikan Utama MU
6. 3 Kelemahan Ini Jadi Fokus Perhatian Persib di Piala Presiden
7. Piala Presiden 2017: Marlon Berambisi Bobol Gawang Persib
8. Napoli Vs Real Madrid, Callejon Ungkap Kebiasaan Ronaldo
9. Luis Milla: Fisik Jadi Kendala Timnas Indonesia
10. Piala Presiden 2017: Arema Tak Remehkan Persija

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Menanti Timnas Indonesia U-22 Vs Timor Leste
Artikel Selanjutnya
Elie Aiboy Dukung Langsung Timnas Indonesia U-22 di SEA Games