Sukses

Thailand Masters 2017: Ganda Indonesia Lolos ke Semifinal

Liputan6.com, Bangkok - Ganda Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil tuan rumah, Supak Jomkoh/Puttita Supajirakul, di babak perempat final kejuaraan Thailand Masters 2017, Jumat (10/2/2017). Wakil Indonesia ini sukses mengalahkan Jomkoh/Supajirakul dua gim langsung, 21-17, 21-18.

Alfian/Annisa di awal gim pertama bermain agresif dan selalu mencari peluang untuk menyerang. Namun, setelah unggul 20-12, Alfian/Annisa tampak lengah, dan situasi ini dimanfaatkan Jomkoh/Supajirakul untuk menekan hingga mereka bisa mendekat jadi 17-20.

Beruntung, satu kesalahan sendiri yang dilakukan Supajirakul, yang gagal menyeberangkan bola membuat Alfian/Annisa mengamankan gim pertama.

Pada gim kedua, pasangan Thailand mencoba mempercepat tempo permainan. Kedua pasangan terus berkejaran angka. Namun Alfian/Annisa tak mau memberikan kesempatan lawan untuk menekan mereka.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti pada babak kedua. Ronald/Melati dikalahkan Jomkoh/Supajirakul dengan skor 19-21, 20-22.

“Kami bersyukur dengan hasil ini, awal yang baik untuk tahun ini. Kami bisa maju dulu ke semifinal, targetnya sih ingin juara. Tahun lalu kan kami merasa stuck banget,” ujar Annisa.

Pasangan Alfian/Annisa sebelumnya juga menghadapi pasangan Thailand. "Walaupun menang dua gim langsung, menurut kami pertandingan hari ini lebih sulit dari yang kemarin,” ungkap Annisa.

Sementara itu, saat berita ini diturunkan, pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Apriani Rahayu dan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian tengah berhadapan dengan wakil Tiongkok. Della/Apriani sementara kalah di game pertama 18-21 atas Chen Qingchen/Jia Yifan, sedangkan Rian/Fajar dihadang Huang Kaixiang/Wang Yilyu, 14-21, 13-21.