Sukses

Piala Presiden 2017: Persija Siap Tempur Lawan Arema FC

Persija antisipasi hawa dingin saat dijamu Arema FC di Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Malang - Persija Jakarta punya cara unik sebagai persiapan menghadapi Arema FC pada lanjutan grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/2/2017). Persija membuat latihan yang digelar setiap hari di stadion Gajayana menjadi menyenangkan buat pemain.

Salah satu hal unik yang dilakukan penggawa Macan Kemayoran yaitu tanpa segan menaiki angkot yang sudah disewa tim pelatih untuk antar jemput dari tempat penginapan menuju Stadion Gajayana. Hal ini sudah berlangsung beberapa hari semenjak Persija berada di Kota Malang.

"Ini pengalaman yang menyenangkan,  menaiki kendaraan umum berwarna biru, pemain pun terlihat sangat antusias," ujar Pelatih Stefano Cugurra.

Sementara itu, Stefano menambahkan dengan kehadiran Bambang Pamungkas dan Ryuji Utomo dipastikan akan menambah kekuatan Persija dalam lini depan dan belakang.

"Kehadiran dua pemain kita yang datang usai pertandingan pertama ini pasti akan membawa dampak besar bagi tim kita, dan membawa semangat bagi pemain lainnya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Stamina

Latihan yang digelar dalam beberapa hari terakhir selalu mengedepankan latihan fisik. Ini dimaksudkan untuk menjaga stamina pemain yang bakal melakoni pertandingan di malam hari saat menghadapi Arema FC.

Apalagi, kota Malang terkenal punya hawa yang dingin. Ini membuat stamina bisa mudah terkuras jika tidak dijaga dengan baik.

"Dengan udara yang dingin pasti membuat stamina cepat terkuras, kita dalam latihan selalu menggenjot fisik pemain, kita sadar Arema bukan tim kecil," ujar Stefano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini