Sukses

Thailand Masters: Tekuk Wakil Tiongkok, Anthony Maju ke Semifinal

Liputan6.com, Bangkok - Anthony Sinisuka Ginting maju ke semifinal Thailand Masters 2017 usai menaklukkan pebulutangkis Tiongkok, Zhao Junpeng , dua game langsung, 21-16, 21-16, Jumat (10/2/2017) . Di babak semifinal, Anthony masih menunggu pemenang duel antara Tommy Sugiarto (Indonesia) melawan Khosit Phetpradab.

Ini adalah kali kedua Anthony menuntaskan perlawanan wakil Negeri Tirai Bambu. Di babak 16 besar kemarin, pemain kelahiran Cimahi (Jawa Barat) ini juga menumbangkan unggulan kedua dari Tiongkok, Huang Yuxiang, dengan skor 19-21, 21-15, 21-12.

“Target awal saya mau ke semifinal, sekarang sudah sampai, inginnya bisa lebih lagi supaya dapat hasil lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya,” jelas Anthony.

Selama ini,  pemain-pemain asal Tiongkok tak mudah untuk dihadapi. Namun Anthony berhasil mengatasi dua rintangan hingga membawanya ke babak empat besar.

“Pemain Tiongkok itu memang nggak gampang dikalahkan. Pokoknya harus sabar, jangan buru-buru mau mematikan bola. Kalau sudah unggul, kadang terburu-buru mau menyelesaikan permainan, inilah penyebab kekalahan saya sebelumnya dari Zhao,” kata Anthony.
 
“Tapi menghadapi pemain Tiongkok juga nggak bisa hanya dengan sabar, kita juga harus mau mengolah bola dulu dan pintar-pintar membaca peluang untuk menyerang. Begitu dapat kesempatan, baru serang dan matikan bola,” jelas peraih medali perunggu tunggal putra di Youth Olympic 2014 ini.

Di babak sebelumnya, Anthony membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua, Huang Yuxiang asal Tiongkok. Setelah bertarung tiga game dengan skor 19-21, 21-15, 21-12, Anthony berhak atas tiket babak perempat final.

Artikel Selanjutnya
5 Pelatih Hebat yang Bukan Apa-Apa Saat Jadi Pemain
Artikel Selanjutnya
Piala Konfederasi: Skuat B Jerman Tetap Kuat