Sukses

Rindu Kampung Halaman, Gelandang Spanyol Siap Tinggalkan MU

Juan Mata memperkuat MU sejak 2014. Dia didatangkan dari Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata mengikuti jejak David de Gea. Dia enggan menjamin bakal bertahan di Old Trafford.

Terikat kontrak hingga 2018, mantan pemain Valencia tersebut mengaku tertarik pulang ke kampung halaman suatu saat nanti. "Saya tidak tahu bagaimana masa depan. Saya selalu memberi jawaban tersebut ketika ditanya," ungkap Mata, dikutip Manchester Evening News.

"Pada dasarnya saya bahagia di sini. Tapi saya selalu cinta Spanyol dan menyaksikan La Liga. Dengan senang hati saya kembali bermain di sana," sambungnya.

Mata menjajal Liga Inggris sejak 2011 bersama Chelsea. Setelah dua setengah musim di sana, dia menciptakan 33 gol di 135 pertandingan. Hengkang ke MU pada Januari 2014, rapor Mata tidak jauh berbeda. Dia mencetak 34 gol di 134 laga.

Musim ini Mata berkesempatan mempersembahkan gelar Piala Liga Inggris. MU akan menghadapi Southampton di final. Selain itu, MU juga masih terlibat persaingan titel Piala FA dan Liga Europa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bicara De Gea

Ketimbang posisinya, Mata justru lebih optimistis terkait status De Gea di Old Trafford. Dia menilai rumor terkait kepindahan kompatriotnya bisa dimengerti mengingat kualitasnya.

"David masuk pemain senior di MU. Semua mengetahui kontribusinya bagi tim. Rumor kepergiannya tidak mengherankan. Tapi, bisa bayangkan bagaimana besarnya isu ketika bursa transfer nanti dibuka," kata Mata.

Juan Mata (kanan) yakin David de Gea bertahan lama di Manchester United. (ESPN)

Mata mengaku tidak mendiskusikan kabar tersebut dengan De Gea. Dia melihat rekannya dalam keadaan tenang dan tidak terpengaruh.

De Gea kembali dikaitkan dengan Real Madrid yang tengah memburu kiper. Menjawab skenario pindah ke Estadio Santiago Bernabeu, pemain berusia 26 tahun itu tidak menjamin bakal terus menetap di Old Trafford. "Tidak ada yang bisa memprediksi masa depan. Saya senang bisa memperkuat MU. Ini klub hebat," ujar De Gea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

Video Terkini