Sukses

MotoGP 2017: Progres Motor Honda Bikin Marquez Semringah

Liputan6.com, Sepang - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan kemajuan yang dialami motornya jelang bergulirnya MotoGP 2017. Sejak MotoGP 2016 berakhir, pembalap asal Spanyol ini banyak fokus untuk menyelesaikan masalah motornya tahun lalu.

Tim Repsol Honda banyak berkonsentrasi dengan masalah ECU dan akselerasi motor. Di tes pramusim pertama MotoGP tahun ini, catatan waktu Marquez terbilang bagus, karena mampu bersaing di barisan depan.

Menurut Marquez, tes pramusim dia tahun ini lebih baik dari yang dia catatkan tahun lalu. "Tahun lalu kami sangat jauh tertinggal dari pembalap di barisan depan, saya sangat kesulitan," kata Marquez, seperti dilansir Motorsport.

"Tahun lalu, dalam momen yang sama di sini, kami tidak mengerti apa pun. Sekarang kami paham, kami mengerti, di mana masalahnya," ucap pembalap berjulukan The Baby Alien ini.

Namun, Marquez mengatakan masih perlu melihat performa motornya di sirkuit lain. Marquez juga mengungkapkan pentingnya tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, yang kondisinya spesial.

"Saya punya pengalaman dari 2015 bahwa saya benar-benar cepat di sini (Sepang), tapi kemudian di sirkuit lain begitu kesulitan," jelas Marquez.

Artikel Selanjutnya
MotoGP Austin: Vinales Yakin Putus Catatan Bagus Marc Marquez
Artikel Selanjutnya
MotoGP 2017: Vinales Melesat, Marquez Angkat Bicara