Sukses

Thailand Masters: Berry / Hardi Susul Langkah Anthony ke 4 Besar

Liputan6.com, Bangkok - Berry Angriawan/Hardianto menjadi wakil ketiga Indonesia yang lolos ke semifinal Thailand Masters 2017. Sukses ini menyusul keberhasilan pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Anthony Sinisuka Ginting.

Berry/Hardi melaju ke semifinal dengan mengalahkan wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera, dengan skor 21-15, 21-16. Penampilan Berry/Hardi hari ini begitu berbeda dari babak sebelumnya saat mereka jatuh bangun melawan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia).

“Kalau koh Hendra/Tan itu kan lebih senior ya, permainan mereka lebih ‘matang’, sedangkan lawan kami hari ini sepertinya masih muda dan belum banyak pengalaman. Memang lebih sulit pertandingan kemarin sih, tapi tadi kami tidak meremehkan juga, kami tidak mau mereka berkembang permainannya,” jelas Hardi seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Kami sih belum pernah melihat permainan Okamura/Onodera, namun kami punya keyakinan bisa menang, yang penting fokus, komunikasi dan nggak boleh lengah,” tambah Berry.

Di babak semifinal Thailand Masters 2017, Berry/Hardi kemungkinan besar akan berhadapan dengan Zhang Nan/Liu Cheng (Tiongkok). Baik Hardi maupun Berry sama-sama mewaspadai Zhang yang lebih banyak mengatur permainan, sedangkan smash keras dari Liu juga harus diantisipasi.

Sayangnya pasangan unggulan kedua Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian gagal melangkah ke babak semifinal setelah dikalahkan Huang Kaixiang/Wang Yilyu (Tiongkok), dengan skor 14-21, 13-21.

Indonesia masih punya kesempatan menambah wakil ke semifinal Thailand Masters 2017 lewat Tommy Sugiarto serta dua pasangan ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari.

Artikel Selanjutnya
Piala Konfederasi: Chile Berjanji Hadang Portugal
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Rossi Masih Mampu Juara Dunia MotoGP