Sukses

Piala Presiden: Lawan Persib, Persiba Terapkan Taktik Parkir Bus

Lawan Persib, Persiba kemungkinan akan memperkuat sektor tengah dengan menempatkan dua gelandang

Liputan6.com, Balikpapan - Persib Bandung akan berhadapan dengan Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan Grup C Piala Presiden di Stadion Jalak Harupat, Minggu 10 Februari 2017.

Jelang pertandingan, pelatih Persiba, Timo Scheunemann, mengaku akan menerapkan strategi bertahan guna meredam agresivitas permainan Persib.

“Kami menempatkan striker tunggal dalam pertandingan nanti,” kata Timo Scheunemann.

Timo mengatakan, Persiba memang harus menerapkan skema permainan khusus untuk membendung pergerakan pemain Persib yang didukung ribuan suporter. Tim ‘Beruang Madu’ sepertinya akan menerapkan skema 4-2-3-1 dengan menempatkan Marlon da Silva sebagai penyerang tunggal.

“Sudah dilakukan simulasi dalam permainan nanti seperti pemilihan pemain yang main penuh, setengah, sama pemain yang bermain kurang dari setengah,” ujarnya.

Persiba kemungkinan akan memperkuat sektor tengah dengan menempatkan dua gelandang berkarakter bertahan. Tiga gelandang serang diharapkan mampu membuka peluang dengan mensuplai umpan matang agar bisa dikonversi menjadi gol ke gawang Persib.

“Sebelum ke lapangan kita sesi taktik di kelas dulu agar makin mengerti. Karena kita dipaksa bermain pada hari Minggu dengan formasi 4-2-3-1,” ujarnya.

Timo menyatakan, formasi 4-2-3-1 sangat ideal menahan laju permainan Persib nanti. Persiba punya ruang mencuri gol lewat kerjasama serangan balik memanfaatkan kelengahan lawan.

“Supaya kita gara-gara Piala Presiden ini tidak terganggu persiapan kita, jadi saya harus pintar-pintar bikin program yang padat,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini