Sukses

Piala Presiden: Arema Punya Strategi Baru untuk Hadapi Persija

Liputan6.com, Malang - Tim pelatih Arema FC memberikan waktu libur di satu hari menjelang pertandingan menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan kedua di Grup B Piala Presiden 2017. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan diri, termasuk fisik yang diprediksi bakal terkuras.

Dalam latihan di Lapangan Arhanud, Pendem, Kota Batu, Malang, kemarin, Pelatih Arema FC, Aji Santoso, memberikan latihan fisik dan juga latihan strategi secara terpisah sesuai dengan posisi masing-masing pemain. Pemain lini depan seperti Cristian Gonzales dan Dedik Setiawan, diberikan porsi latihan dengan eksekusi bola mati dan penyelesaian akhir.

"Kami sengaja memberi waktu libur pemain di menjelang pertandingan supaya mereka bisa fit dalam menghadapi Persija, tapi sehari sebelumnya kami genjot fisik mereka dan memberikan strategi penyerangan untuk pertandingan besok," ujar Aji.

Aji melakukan strategi latihan seperti itu bukan tanpa sebab. Dia menginginkan semua pemain bisa benar-benar konsentrasi saat pertandingan. Belajar dari pengalaman di pertandingan sebelumnya lawan Bhayangkara FC, di mana  babak pertama seluruh pemain Singo Edan kesulitan menyerang.

"Kami harus lebih siap melawan Persija Jakarta. Maka dari itu kami mencoba membuat strategi baru, untuk hasil kami akan mengetahuinya besok usai pertandingan," beber dia.

Aji menambahkan, liburan yang diberikan ini semoga bisa benar-benar dimanfaatkan Alfarizie Cs untuk menjaga stamina. Selain itu, lawan yang tidak mudah akan dihadapi Arema dan mereka perlu mempertahankan posisi aman di Grup B Piala Presiden 2017.

"Saya percaya dengan pemain saya bisa memanfaatkan waktu liburan dengan baik, semoga hasil positif bisa kita hasilkan di pertandingan besok untuk mengamankan posisi teratas grup B," terang Aji.

Artikel Selanjutnya
Jelang Lawan MU, Arema Dapat Kabar Baik
Artikel Selanjutnya
Kayamba Datang, Sriwijaya Makin Semangat Kalahkan Persib