Sukses

Thailand Masters 2017: Greysia / Rosyita Maju ke Semifinal

Liputan6.com, Bangkok - Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari akhirnya sukses menggenggam tiket semifinal ganda putri Thailand Masters 2017. Setelah bertarung selama 78 menit, pasangan Indonesia berhasil mengalahkan Bao Yixin/Yu Xiaohan (Tiongkok), dengan skor 22-24, 23-21, 21-17.

Duel kedua pasangan ganda putri ini merupakan pertandingan dengan durasi terpanjang di laga hari ini.

Greysia/Rosyita memang tampil luar biasa hari ini, mereka berhasil melupakan kekecewaan di game pertama kala mereka sudah unggul 20-17. Namun, lawan mampu membalikkan keadaan dan menang 24-22.

Di game kedua, semangat Greysia/Rosyita tak padam, mereka justru makin semangat ingin membayar kekalahan di game pertama. Keadaan kembali menegangkan saat Greysia/Rosyita yang sudah lebih dulu game point 20-19, lagi-lagi disusul hingga kedudukan imbang 20-20.

Perjuangan Greysia/Rosyita akhirnya terbayar, mereka mampu mematahkan permainan Bao/Yu, game penentuan harus dimainkan.

Greysia/Rosyita tak dapat dihentikan di game ketiga, mereka terus menggempur pertahanan Bao/Yu yang mulai goyah. Bao yang lebih senior, sering melakukan kesalahan di depan net, hal ini tampaknya mempengaruhi Yu yang lebih junior.

“Di game pertama dan kedua, kami sempat terbawa permainan lawan yang cepat. Namun di game ketiga kami maksa untuk main di pola kami, mainnya lebih mengatur penempatan bola satu demi satu, makanya kami bisa menang,” ujar Rosyita usai laga.

Artikel Selanjutnya
SEA Games Bulu Tangkis: Rosyita Cedera, Indonesia 0-2 Malaysia
Artikel Selanjutnya
SEA Games 2017: Sejarah Berpihak pada Ganda Campuran Indonesia