Sukses

3 Pemain Anyar Ini Bertemu Mantan Klub di Piala Presiden 2017

Liputan6.com, Jakarta - Piala Presiden 2017 ini bisa dibilang bakal kembali mempertemukan mantan pemain yang paling hangat dengan tim lamanya. Sebab, pemain ini baru saja pindah klub jelang turnamen pramusim tersebut.

Jelang musim baru, seperti biasa pergerakan tim dalam perburuan pemain memang cukup sibuk. Mereka mendatangkan para pemain anyar untuk perkuat tim di kompetisi 2017 ini.

Nah, dari sejumlah pemain yang berganti kostum itu, menariknya akan langsung dipertemukan kembali dengan tim lamanya di Piala Presiden 2017. Sebab, tim baru dan lamanya tergabung dalam satu grup.

Menarik tentu menantikan mereka beraksi. Pasalnya, tentu akan ada sedikit rasa canggung yang menjadi bumbu meski soal profesionalisme dikedepankan.

Siapa saja mereka yang bakal bersua mantan di turnamen Piala Presiden 2017? Berikut Liputan6.com sajikan:

1 dari 4 halaman

Ryuji Utomo

Ryuji Utomo (Bertemu Arema FC)

Bek anyar Persija, Ryuji Utomo, sudah tak sabar menghadapi mantan klubnya, Arema FC, pada lanjutan Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/2). Pemain berusia 21 tahun itu akan bereuni dengan klub yang dibelanya dalam dua musim terakhir.

Ryuji memutuskan hengkang ke Persija jelang Piala Presiden 2017 ingin bergulir. Alasannya bergabung dengan Persija karena ingin lebih dekat dengan keluarganya yang tinggal di Jakarta. Ryuji yang sempat absen saat Persija menekuk PS TNI pada laga perdana kini sudah berada di Malang.

Pemain berposisi bek tengah itu siap diturunkan untuk melawan mantan timnya pada Sabtu (11/2) mendatang. Bukan hanya Arema FC saja yang harus dilawan oleh Ryuji, tetapi juga Aremania. Diyakini, suporter Arema FC itu akan memadati Stadion Kanjuruhan ketika pertandingan melawan Macan Kemayoran.

2 dari 4 halaman

Shohei Matsunaga

Shohei Matsunaga (Bertemu Persiba)

Shohei Matsunaga menjadi nama berikut yang bakal kembali bersua mantan di Piala Presiden 2017. Dia akan bertemu dengan Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/02).

Ini adalah pertemuan pertama kalinya Matsunaga dengan Persiba. Bersama Persiba musim lalu, pemain berkebangsaan Jepang tersebut cukup sukses. Dia berhasil mengemas 18 gol dari 33 laga.

Tentu, hal ini yang bikin Persib kembali melamarnya. Namun, profesionalitas Matsunaga akan diuji kala melawan mantan timnya itu. Dukungan dari para Bobotoh di stadion bisa jadi pelecutnya untuk jebol gawang mantannya itu.

3 dari 4 halaman

Samsul Arif

Samsul Arif (Bertemu Persib)

Mantan terhangat berikutnya adalah Samsul Arif. Ya, striker yang kini memperkuat Persela Lamongan, bahkan langsung kembali ke Bandung lantaran timnya masuk di Grup 3. Namun, yang menarik dinantikan adalah, kala dia melawan Persib Bandung yang diperkuatnya musim lalu.

Keduanya bakal bersua dalam laga pekan ketiga yang digelar pada Jumat 17 Februari mendatang. Samsul yang kini perkuat Persela tentu harus ekstra fokus karena selama ini Bobotoh dikenal cukup mengidolainya.

Sebab, selama memperkuat Persib, striker 32 tahun itu berhasil mengemas dua gol dan dua assists dalam 23 penampilannya di TSC 2016. Cukup dinantikan bukan bagaimana Samsul disambut hangat Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat?

(I. Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
Profil Tim Liga 1, Persija Jakarta: Serba Baru Tim Ibu Kota
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Bintang Persib Siap Tempur di Piala Presiden