Sukses

Lukaku Masuk Daftar Incaran Chelsea

Mino Raiola mengatakan bahwa Lukaku bakal menyetujui kontrak baru dengan Everton.

Liputan6.com, London - Manajer Everton Ronald Koeman bertekad akan mempertahankan penyerang Romelu Lukaku. Dia menyatakan bakal mempertahankan pemain internasional Belgia itu di Goodison Park.

Ini disampaikan Koeman setelah  muncul kabar Lukaku tengah diincar klub lain. Lukaku, yang mencetak empat gol saat melawan Bournemouth pada akhir pekan silam, dan merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan 16 gol, dilaporkan menjadi target mantan klubnya Chelsea.

Namun agennya Mino Raiola mengatakan bahwa kliennya semakin dekat untuk menyetujui kontrak baru dengan Everton.

"Saya tidak berbicara kepada dewan mengenai Romelu, namun jika agennya menyebut ia suka untuk bertahan atau mendekati kontrak baru, maka itu sempurna untuk Everton," kata Koeman.

"Jika para pemain melihat masa depan di klub, jika mereka melihat tim berkembang dan semakin kuat maka itu selalu merupakan nilai plus bagi mereka untuk bertahan."

Lukaku meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan Everton pada Juli 2014. Dia bergabung dengan klub itu dengan pemecahan rekor transfer sebesar 28 juta pound.

"Semua orang memiliki ambisinya, itu normal, dan kami suka untuk mempertahankan pemain-pemain bagus. Saat ini ia merupakan pencetak gol terbanyak, bermain di level tinggi, begitu tajam, dan akan sulit untuk menemukan penggantinya maka saya berharap ia bertahan," kata Koeman.

Koeman pernah berkata kepada surat kabar Belgia bahwa Lukaku mungkin perlu untuk melihat melampaui klub Merseyside itu untuk memenuhi potensinya. Lukaku mungkin kelak suatu hari  dapat bermain untuk tim seperti Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.