Sukses

Piala Presiden: Bali United Fokus Benahi Lini Pertahanan

Ini adalah hasil evaluasi usai melaan Sriwijaya FC di laga perdana Piala Presiden.

Liputan6.com, Bali - Bali United terus berlatih untuk menghadapi pertandingan kedua Grup D Piala Presiden melawan Pusamania Borneo FC (PBFC). Pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller mengaku tengah memfokuskan pada pembenahan lini pertahanan.

"Tadi kami berlatih memfokuskan pada pertahanan, tentu dengan menggunakan skema 4-4-2," tutur Peter.

Selain memfokuskan pada lini pertahanan, Peter juga melakukan pembenahan terhadap hal lain. "Kami juga berlatih hal lainnya seperti penyerangan dan pertahanan, termasuk di dalamnya transisi di antara keduanya," ujarnya.

Pada latihan selanjutnya Peter akan memberikan materi taktik. "Hari ini latihan bagus. Kami berlatih pagi dan sore. Besok pagi kami akan latihan taktik dengan menggunakan skema 4-4-2 di pantai," katanya.

Sejauh ini, Peter tak melihat ada kendala berarti dari anak asuhnya. Semua pemain dapat menjalankan instruksinya dengan baik. Kendati begitu, Peter mengakui jika tak semuanya dapat berjalan mulus. Masih ada beberapa aspek yang perlu pembenahan.

"Anak-anak tadi terlihat bekerja dengan keras dan cukup baik menjalankan instruksi yang saya sampaikan. Secara perlahan kami perbaiki semuanya. Tidak bisa semuanya selesai dalam waktu satu hari. Kami membenahinya secara bertahap di Piala Presiden," ucap Peter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini