Sukses

Prediksi Piala Presiden: Arema FC Vs Persija Jakarta

Liputan6.com, Malang - Laga akbar bakal menyapa seluruh pencinta sepak bola Indonesia dalam pertandingan antara tuan rumah, Arema FC melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/2/16).  Dalam laga kedua Grup 2 itu, Persija sebagai tamu akan mencoba menghapus kutukan Kanjuruhan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Singo Edan tentu diunggulkan. Apalagi, mereka ingin segera mengamankan posisi untuk bisa lolos ke babak 8-besar. Karena, dengan meraih kemenangan nanti, Arema hanya butuh hasil imbang di laga akhir untuk keluar sebagai juara grup 2.

Berkaca dari pertandingan pertama, pasukan Aji Santoso masih dihadapkan sejumlah pekerjaan rumah. Mereka tampak buntu pada babak pertama kala memainkan para pemain mudanya.

Melawan Persija, Singo Edan sendiri punya bekal bagus. Selain karena memang tangguh di markasnya, pada Trofeo Bhayangkara kemarin, mereka sukses menjadi tim yang menjebol gawang Macan Kemayoran.

“Kita bisa melihat bagusnya permainan Persija saat pertandingan minggu lalu, jadi tidak ada kata meremehkan lawan bagikami. Kekuatan yang merata membuat semua kemungkinan apa saja bisa terjadi, ini yang sering saya sampaikan pada seluruh pemain,” kata Pelatih Arema, Aji Santoos beberapa waktu lalu.

Persija sendiri bakal jadi ujian buat Singo Edan. Apalagi, tim tamu itu tengah berusaha memutus kutukan tak pernah menang di Kanjuruhan dalam enam pertemuan terakhir.

Secara keseluruhan, Macan Kemayoran sudah bertemu dengan Singo Edan sebanyak 37 pertandingan. Arema masih unggul secara rekor pertemuan, dengan 20 kemenangan, berbanding 10 milik Persija.

Jelang bentrok, Persija bisa dibilang tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi. Bukan tanpa sebab, kemenangan atas PS TNI lalu, seakan menandai era baru ISmed Sofyan cs yang dikomandoi juru taktik asal Brasil, Stefano Cugurra Teco.

Perombakan skuat, plus tambahan beberapa pemain asing seleksi bisa jadi harapan. Apalagi, salah satu pemain seleksi, yakni Christopher Arriagada, sudah menunjukkan efek instan. Pemain asal Cile itu sukses memberikan assist kepada Rudi Widodo kala menjebol gawang PS TNI.

Lantas, siapakah yang bakal berjaya dalam laga nanti? Apakah Arema bisa meneruskan tren positif atas Persija? Atau malah tim tamu yang berhasil menghapus kutukan?

1 dari 3 halaman

Fakta Pertandingan

- Persija Jakarta tak pernah sekalipun merasakan kemenangan di Malang. Maksimal, mereka berhasil meraih dua hasil imbang.

- Sepanjang pertemuan keduanya, tak pernah terjadi skor imbang 0-0. Artinya selalu terjadi gol saat keduanya bersua.

- Ryuji Utomo untuk pertama kalinya pulang ke Malang dengan seragam tim lain. Dia bisa diturunkan oleh Persija saat bersua Arema.

- Arema baru bisa mencetak gol saat para pemain seniornya bermain di Piala Presiden 2017. Hal itu dibuktikan kala babak pertama melawan Bhayangkara FC mereka tampak mandul.

- Arema juga punya pertahanan yang kuat. Dari 4 laga terakhir, termasuk Trofeo Bhayangkara, gawang Kurnia Meiga masih perawan.

Head to Head Arema FC vs Persija Jakarta
29/01/17 Arema FC 1 - 0 Persija Jakarta
18/10/16 Persija Jakarta 1 – 4 Arema FC
19/06/16 Arema FC 1 – 0 Persija Jakarta
15/03/16 Persija Jakarta 0 – 1 Arema FC
28/11/15 Persija Jakarta 0 – 1 Arema FC

5 Pertandingan Terakhir Arema FC
05/02/17 Arema FC 2 - 0 Bhayangkara FC
29/01/17 Arema FC 1 - 0 Persija Jakarta
29/01/17 Arema FC 0 - 0 Bhayangkara FC
18/12/16 Arema FC 0 - 0 Persib Bandung
11/12/16 Pusamania Borneo FC 2-2 Arema FC

5 Pertandingan Terakhir Persija Jakarta
05/02/17 Persija Jakarta 1 – 0 PS TNI
29/01/17 Arema FC 1 - 0 Persija Jakarta
29/01/17 Bhayangkara FC 0 - 0 Persija Jakarta
17/12/16 Bali United 1 – 1 Persija Jakarta
10/12/16 PSM Makassar 0 – 1 Persija Jakarta

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Arema FC: Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Bagas Adi Nugroho, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi; Fellipe Bertoldo, Hendro Siswanto, Esteban Vicarra; Nasir, M. Rafli; Cristian Gonzales.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacheco, Rezaldi Hehanusa; Sutanto Tan, Hong Soon-hak, Rudi Widodo; Ambrizal Umanailo, Jefri Kurniawan, Bambang Pamungkas.

I. Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung Pekan ke-23
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1 2017, Siaran Langsung 30 Agustus