Sukses

Top 10 Berita Bola: Kekhawatiran Persiba Hadapi Persib

Liputan6.com, Jakarta Dengan sederet kualitas yang ada, Persib Bandung menjadi salah satu kandidat juara Piala Presiden 2017. Bahkan, nama besar mereka pun membuat Persiba Balikpapan gentar jelang duel Grup C di Stadion Si Jalak Harupat.

Persib dan Persiba bakal melakoni matchday kedua Grup C Piala Presiden 2017, Minggu (12/2/2017). Meski masih terlalu dini, bisa dibilang ini menjadi duel perebutan status juara Grup C. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengoleksi kemenangan pada laga perdana.

Persib memaksimalkan laga perdana melawan PSM Makassar dengan kemenangan 1-0. Sedangkan Persiba juga sukses menaklukkan Persela Lamongan 1-0. Meski begitu, Persiba tetap sedikit pesimistis jelang pertemuan dengan Persib.

Berita soal kekhawatiran Persiba menghadapi Persib menjadi artikel favorit kanal bola Liputan6.com. Selain itu, ada sembilan artikel lain yang menarik perhatian pembaca. Berikut top 10 berita bola:

1 dari 2 halaman

Top 10 Berita Bola

1.  Piala Presiden 2017: Persib Bikin Gentar Beruang Madu

Timo Scheunemann (kiri) saat memimpin latihan Persiba (Liputan6.com/Abelda Gunawan)

Persiba Balikpapan bakal menghadapi Persib Bandung pada laga kedua penyisihan grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/2/2017). Persib Bandung diakui pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann berada di atas mereka dilihat dari permainan.

“Harus diakui kemampuan individu pemain mereka diatas pemain kita,” kata Timo usai gelar latihan Jumat (10/2/2017).

Baca selengkapnya di sini.

2. 5 Striker Terburuk dalam Sejarah Liga Inggris

Andriy Shevchenko. (The Times)

Liga Inggris boleh dibilang liga paling ketat dan keras di dunia. Sangat sulit untuk memprediksi siapa yang akan menjadi juara setiap musimnya. Leicester City membuktikannya pada musim 2015-16. Nyaris terdegradasi pada musim sebelumnya, pasukan Claudio Ranieri secara mengejutkan menjadi juara.

Sukses Leicester mengorbitkan Jamie Vardy sebagai striker subur. Ia mencetak 24 gol di musim lalu. Jumlah yang sama dibuat striker Manchester City, Sergio Aguero. Vardy hanya kalah satu gol dari striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang menjadi top skorer.

Baca selengkapnya di sini.

3. Persib Ingin Tiru Formasi Bayern Muenchen

Erick Weeks cetak dua gol saat Persib uji coba lawan tim amatir (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Pelatih kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi, sepertinya akan mempraktikan ilmu sepakbola modern yang baru didapatkan Djadjang Nurdjaman. Mulai tahun ini,  Anwar Sanusi,  akan mulai menjajal peran baru para penjaga gawangnya dengan menjadi sweeper-keeper.

Menurut Anwar, posisi ini biasa diterapkan tim-tim di Eropa, seperti yang dilakukan kiper Manuel Neuer di Bayern Muenchen. Dijelaskan bahwa fungsi sweeper dari seorang kiper dibutuhkan ketika pemain belakang sedikit maju untuk membantu serangan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Klasemen Piala Presiden: Mitra Pimpin Grup A, Persipura Terpuruk

5. Persib Masih Tunggu Gelandang Kamerun dan Kroasia

6. Piala Presiden: Pelatih Bilang Persipura Terlalu Percaya Diri

7. Gol Solo Keren Mkhitaryan untuk MU di Liga Inggris

8. Pelatih Persib Puas dengan Debut Matsunaga di Piala Presiden

9. 4 Pemain Bintang yang Bakal Jadi Pelatih Hebat seperti Guardiola

10. Rooney Yakin MU Lolos ke Liga Champions

Artikel Selanjutnya
Jupe: Jangan Harap Arema Main Nyaman di Markas Persib
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Striker Dunia Bidikan Persib