Sukses

Curhat Manajer Chelsea Setelah Kena Semprot Istri

Conte sukses membawa Chelsea bertengger di puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Antonio Conte, manajer Chelsea, benar-benar tak bisa hidup jauh dari sepak bola. Selain mengisi hari-harinya dengan bekerja, ia juga memanfaatkan waktu libur untuk menonton pertandingan sepak bola.

Sampai-sampai, Conte yang diangkat sebagai pelatih Chelsea sejak musim panas 2016 ini diprotes sang istri, Elisabetta Muscarello. Pasalnya, saat itu Conte memilih untuk menyaksikan laga antara Juventus dan Inter Milan saat mendapatkan jatah libur.

Usai membawa Chelsea meraih hasil positif melawan Arsenal dan Liverpool, Conte memang sengaja memberikan tiga hari libur untuk tim. Dalam periode itu, ia pun terbang ke Italia untuk menonton aksi mantan tim asuhannya, yakni Juventus.

"Ketika saya mengatakan kepada istri akan menonton Juventus melawan Inter, ia tidak senang. Ia mengatakan, 'Mengapa kau tidak tinggal bersama kami, dengan putri dan istri Anda?'. Terkadang saya mencoba untuk menjelaskan bahwa menonton laga tim lain juga bagian dari pekerjaan," kata Conte seperti dikutip Goal.

Hal serupa juga dilakukan Conte jika Chelsea sedang tak memiliki agenda di akhir pekan. Ia pun lebih memilih untuk menghabiskan waktu menonton semua laga Liga Inggris, khususnya dua klub Manchester. Lalu, ia juga tak lupa menyaksikan laga Liga Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Valentine

"Istri saya tidak tahu sepak bola sebelum saya datang. Ia dan orangtuanya tak pernah menonton sepak bola. Pada akhir pekan, mereka kerap berjalan-jalan dan bersepeda," ujar Conte.

Antonio Conte rayakan kemenangan Chelsea bersama Diego Costa (reuters)

Meski begitu, Conte juga tak ingin melewatkan momen bersama istrinya saat merayakan Valentine. Ia mengaku sudah menyiapkan makan malam yang romantis untuk ia dan istrinya. Menurut Conte, hal itu ia lakukan untuk menunjukkan betapa ia sangat menghargai istrinya.

"Terkadang anak dan istri saya mencoba membicarakan sepak bola, tapi cinta? Ini adalah sebuah kata yang berharga," ucap Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini