Sukses

Baru 10 Hari di Spanyol, Peneror Madrid Rindu Kampung Halaman

Gaku Shibasaki mencetak dua gol melawan Madrid pada final Piala Dunia Antarklub 2016.

Liputan6.com, Tenerife - Pencetak dua gol ke gawang Real Madrid, Gaku Shibasaki, kesulitan beradaptasi di Spanyol. Baru bergabung dengan Tenerife sekitar 10 hari lalu, pemain asal Jepang itu dilaporkan berniat segera pulang.

Marca melaporkan, Shibasaki tidak betah karena perbedaan budaya dan bahasa. Dia kini menunggu kedatangan agen yang bisa membantunya kembali ke Negeri Sakura.

Pihak Tenerife sudah membantah spekulasi tersebut. Namun, mereka mengaku Shibasaki kerepotan berkomunikasi dengan rekan setim dan pelatih. "Dia tengah menjalani perawatan. Kami menunggu kedatangannya pada sesi latihan pekan depan," tulis keterangan resmi klub.

Nama Shibasaki mencuat bersama Kashima Antlers di Piala Dunia Antarklub 2016. Pada final, kali pertama bagi klub Asia, dia merobek gawang Madrid dan memaksa digelarnya perpanjangan waktu.

Meski Kashima akhirnya mengakui keunggulan Madrid, kinerja Shibasaki menarik perhatian sejumlah klub Eropa. Klub Divisi II Spanyol Tenerife memenangkan persaingan dan meminjam gelandang berusia 24 tahun tersebut pada bursa transfer musim dingin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini