Sukses

Alonso Sudah Cinta Chelsea Sejak Masih Kecil

Kini Alonso menjadi pemain kunci Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte.

Liputan6.com, London - Bek kiri Chelsea, Marcos Alonso, mengakui kecintaannya pada Liga Inggris-lah yang membuatnya kembali. Alonso juga mengungkapkan, Chelsea adalah tim favorit yang sering ia saksikan saat masih kecil.

Chelsea memboyong Alonso dari Fiorentina pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Liga Inggris sesungguhnya bukan tempat baru bagi Alonso karena sebelumnya ia pernah berkostum Sunderland dan Bolton Wanderes.

"Chelsea tim yang selalu saya sukai. Saya sering datang untuk menyaksikan pertandingan mereka ketika saya masih kecil," kata Alonso, seperti dilansir Talk Sport.

Sejak bergabung dengan The Blues, Alonso menjadi bagian penting dari skuat asuhan Antonio Conte musim ini. Pemain asal Spanyol ini menjadi bek sayap kiri dalam sistem 3-4-3 yang diterapkan pelatih asal Italia itu.

"Kami hanya harus tetap bekerka pada level yang sama dan tetap bertarung mempertahankan keunggulan poin ini sampai akhir musim," ucap pemain berusia 26 tahun ini.

Saat ini, Chelsea memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan keunggulan sembilan poin atas pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur, yang menempati posisi kedua. Besok (11/2/2017), The Blues akan bertemu tuan rumah Burnley dalam lanjutan Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini