Sukses

Juventus Goda Penyerang Arsenal dengan Gaji Fantastis

Liputan6.com, Turin - Juventus semakin serius meminang penyerang Arsenal, Alexis Sanchez. Bahkan, Juventus dikabarkan menyiapkan dana besar membawa pemain internasional Chile tersebut.

Seperti dilansir Daily Mirror, tim berjulukan Bianconeri itu menawarkan gaji fantastis sebesar 250 ribu pounds atau setara Rp 4,1 miliar per pekan untuk Sanchez. Belum diketahui bagaimana sikap Sanchez menanggapi godaan Juventus tersebut.

 
Kans Juventus untuk mendapatkan mantan pemain Udinese dan Barcelona itu pun cukup besar mengingat kontraknya akan segera berakhir tahun depan. Pun demikian, Arsenal bersikukuh akan mempertahankan pemain berusia 28 tahun itu dan siap memberinya kontrak baru dengan nilai yang tak kalah besar.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi langsung dari Sanchez mengenai kabar ini. Akan menarik menantikan jawaban dari sang pemain, terutama mengingat ia sudah mulai jengah tak pernah mendapatkan gelar.

Jika ini yang menjadi acuan, bukan tak mungkin ia akan menerima pinangan Juventus yang lebih berpeluang meraih gelar juara. Niat Juventus merekrut Sanchez ini diyakini merupakan keinginan dari sang pelatih, Massimiliano Allegri yang telah sejak lama mengaguminya.

Sanchez sendiri pernah bermain di Serie A bersama Udinese di rentang waktu 2006 hingga 2011, sebelum pindah ke Barcelona. Selama berseragam hitam putih Udinese, ia membukukan 21 gol dan 20 assist dalam 112 laga yang dijalaninya.

Musim ini bersama Arsenal, ia telah menyumbang 15 gol dan 8 assist di Liga Premier Inggris. Selain Juventus, Inter Milan juga dikabarkan siap menyalip Sanchez musim depan. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Eks Penggawa AC Milan Layak Gantikan Salah
Artikel Selanjutnya
Bukan Inter Milan, Sneijder Ingin Kembali ke Serie A Demi Bologna