Sukses

Fokus Jadi Penyanyi Rap, Mantan Winger Real Madrid Gantung Sepatu

Drenthe pernah membela Real Madrid sebanyak 65 penampilan.

Liputan6.com, Madrid - Mantan winger Real Madrid, Royston Drenthe, mengumumkan gantung sepatu dalam usia 29 tahun. Drenthe mengaku ingin berkonsentrasi dalam kariernya di dunia musik rap.

Drenthe menghabiskan tiga musim membela Real Madrid dalam rentang waktu 2007-2010. Pemain asal Belanda ini membuat 65 penampilan untuk Los Blancos.

Selain membela Real Madrid, pemain yang identik dengan rambut gimbalnya itu sempat memperkuat Sheffield Wednesday dan Reading. Ia juga pernah bertualang di Rusia dan Turki, tapi klub terakhirnya adalah Baniyas, tim yang berkiprah di Uni Emirat Arab Pro League.

Pada Januari 2016, Drenthe dilepas Baniyas dan kemudian kesulitan mendapatkan klub baru. Namun, ia memiliki bakat dalam menyanyi rap sehingga kesibukannya mulai banyak di luar lapangan hijau.

"Saya harus keluar dari sepak bola, karena saya mesti membuat pilihan. Saya benar-benar harus berhenti," kata Drenthe, seperti dilansir Football Espana.

Real Madrid membeli Drenthe dari Feyenoord. Ia juga sempat dipinjamkan Madrid ke Hercules dan Everton. Drenthe fokus menyanyi rap dengan nama panggung Roya2faces.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini