Sukses

Demi Bertahan di Roma, Pemain Ini Rela Gajinya Dipotong

Gelandang senior Roma, Daniele De Rossi dikabarkan menolak tawaran bermain di MLS.

Liputan6.com, Roma - Gelandang senior AS Roma, Daniele De Rossi dikabarkan menolak tawaran bermain di Major League Soccer (MLS), bersama New York City. Ia lebih memilih tetap bertahan di Roma meskipun tak lagi menjadi pemain utama.

Seperti diketahui, kontrak De Rossi akan berakhir Juni mendatang. Dan ia ingin kontraknya diperpanjang hingga dua atau tiga tahun ke depan meski gajinya harus dipotong.

Ya, ia rela menurunkan gajinya hingga lebih dari separuh jumlah, dari 6,5 juta euro (Rp 93 miliar) menjadi tiga juta euro per musim termasuk bonus untuk kontrak barunya. De Rossi pun bakal kehilangan statusnya sebagai salah satu pemain bergaji termahal di Italia.

Dilansir dari Football Italia, De Rossi tengah dibujuk oleh mantan rekannya di tim nasional Italia, Andrea Pirlo agar mau bermain bersamanya di MLS. Ini bisa jadi pertimbangan untuk De Rossi sebelum memperpanjang kontraknya di Roma.

Sejak bergabung dengan tim senior Roma pada Juli 2002, hingga sejauh ini ia sudah mencetak 55 gol dan 49 assist dalam 545 pertandingan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.