Sukses

Prediksi MU Vs Watford: Mengejar Posisi Empat Besar

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) tidak boleh kehilangan tiga poin saat menjamu Watford di Old Trafford, Sabtu (11/2) nanti, jika ingin berada di peringkat empat besar pada akhir musim. Tim asuhan Jose Mourinho itu memang masih memiliki peluang yang terbuka lebar untuk berada di zona Liga Champions.

Namun, The Red Devils harus bisa mempertahankan tren kemenangan mereka di Liga Primer Inggris. MU sendiri sejatinya baru kembali memenangi pertandingan Liga Primer setelah mengalahkan Leicester City 3-0, akhir pekan lalu. Sebelum itu, MU hanya meraih imbang pada tiga laga beruntun.

Kemenangan atas Watford nanti memang tidak langsung menempatkan MU di posisi keempat. Tuan rumah tetap bergantung kepada hasil beberapa laga dan penampilan klub lain. Hanya, hasil positif positif itu bisa membuat MU memberikan tekanan kepada pesaing terdekat di atasnya.

Salah satunya Liverpool. The Reds menjadi satu-satunya tim di atas posisi MU yang menghadapi lawan berat pada pekan ini, Tottenham Hotspur. Hasil seri atau kalah melawan Spurs bisa membuat peringkat tim asuhan Jurgen Klopp itu kian melorot ke posisi keenam. Dengan catatan, MU meraih kemenangan atas Watford.

Selain itu, keajaiban bagi Setan Merah bisa terjadi seandainya Arsenal kalah dari Hull City di Stadion Emirates. Dengan kondisi tersebut, maka Wayne Rooney dan kawan-kawan anak naik dua strip ke posisi keenam.

Memang sedikit terdengar tidak mungkin. Tetapi itu tetap bisa terjadi. Terlebih lagi jika melihat performa Hull dalam beberapa belakangan. Liverpool menjadi korban terbaru The Tigers setelah kalah 0-2 pada pekan lalu.

Ditambah lagi, Pelatih Hull, Marco Silva memiliki rapor bagus saat bertanding di London. Pada fase grup Liga Champions musim 2015/16 lalu, Silva membawa Olympiacos menang 3-2 atas Arsenal di Emirates. MU wajib manfaatkan momen ini.

1 dari 3 halaman

Wajib Lebih Solid

Kendati demikian, sebelum bermimpi untuk meraih kemenangan kedua beruntunnya, Pelatih MU, Jose Mourinho, perlu untuk kembali menyolidkan skuatnya. Mou tentu tidak ingin peristiwa kekalahan memalukan 1-3 di putaran pertama terulang di kandang mereka.

Terlebih lagi, dalam laga nanti pelatih asal Portugal itu kehilangan bek andalannya, Phil Jones. Namun, rekrutan musim panas lalu Eric Bailly bisa dimainkan. Begitu juga dengan kapten tim Rooney yang tersedia untuk lineup pertandingan kali ini.

“Walter (Mazzarri) pelatih yang sangat bagus, Watford sangat bagus dalam organisasi dan lalu mereka memiliki kapasitas ini untuk sangat berbahaya dalam serangan balik dan bola-bola mati dengan kekuatan fisiknya,” ujar Mourinho seraya menuturkan Watford sebagai tim yang sulit dikalahkan.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain


Berikut prediksi susunan pemain MU vs Watford:

Lapangan Manchester United Vs Watford (Liputan6.com/Trie yas)

 

Artikel Selanjutnya
Pertaruhan Besar MU di Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Prediksi Arsenal Vs Manchester City: Hapus Catatan Buruk