Sukses

Prediksi Alaves Vs Barcelona: Gladi Bersih Final Copa del Rey

Sebelum memperebutkan trofi Copa del Rey, Barcelona meladeni Alaves di La Liga.

Liputan6.com, Alava - Barcelona kembali melakoni partai sengit pada lanjutan La Liga pekan ini. Mereka dijadwalkan bertamu ke markas Alaves, Estadio Mendizorrotza, Sabtu (11/2/2017).

Laga ini sungguh menarik. Sebab, kedua kubu sama-sama memastikan tempat di final Copa del Rey pada pertengahan pekan. Pada semifinal, Barcelona menyingkirkan Atletico Madrid. Sedangkan Alaves menjungkalkan Celta Vigo.

Kini kedua tim betemu. Mereka tidak akan berebut trofi, melainkan angka demi memperbaiki posisi di klasemen La Liga. Barcelona memburu tiga poin demi menempel Real Madrid. Sedangkan Alaves ingin menjauhi zona degradasi.

Modal Barcelona berjaya cukup bagus. Tim tengah dalam kepercayaan diri tinggi karena mendulang tujuh kemenangan dan tidak kalah dalam sembilan laga terakhir di semua ajang.

Namun, El Azulgrana tetap tidak bisa seenaknya. Performa Alaves, yang duduk di posisi 12 klasemen sementara, juga tidak kalah ciamik. Mereka tidak pernah tumbang dalam tujuh duel terakhir di seluruh kompetisi.

Catatan lain yang juga wajib benar-benar disimak Barcelona adalah kenangan pahit duel sebelumnya. Pada laga pertama musim ini, Barcelona ditumbangkan Alaves 0-2 akibat gol Deyverson dan Ibai Gomez.

Pelatih Barcelona Luis Enrique pun mengerti ancaman Alaves. Jelang laga, dia memperingatkan Lionel Messi dan kawan-kawan agar tidak meremhkan tuan rumah. "Alaves pernah mengalahkan kami. Jadi tidak mustahil mereka mencatat hasil serupa," seru Enrique.

Soal pertemuan mereka di final Copa del Rey nanti, Enrique tidak yakin itu akan berpengaruh pada pertandingan ini. "Faktanya kami memang akan bersua lagi nanti. Tapi untuk saat ini tidak ada efeknya," ujar mantan arsitek AS Roma itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Pemain:

Alaves: Pacheco; Vigaray, Alexis, Feddal, Garcia; Torres, Krsticic; Katai, Sobrino, Ortega; Santos

Barcelona: ter Stegen; Vidal, Pique, Umtiti, Mathieu; Rafinha, Gomes, Turan; Messi, Alcacer, Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.