Sukses

MotoGP 2017: Kuda Hitam Bernama Andrea Iannone

Liputan6.com, Sepang - Andrea Iannone tampil mengesankan dengan mengendarai motor Suzuki Ecstar dalam tes pramusim pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang. Iannone diprediksi bakal menjadi kuda hitam pada MotoGP 2017, usai kepindahannya dari Ducati Corse akhir tahun lalu.

Pada tes hari pertama MotoGP 2017 di Sepang, Iannone menjadi yang tercepat kelima, lalu rider asal Italia ini menempat posisi pertama pada tes hari kedua. Di hari ketiga, posisinya melorot ke peringkat 11.

Seperti dilansir Sportrider, kombinasi karakter eksplosif khas pembalap Italia dan meningkatnya efisiensi motor Suzuki GSX-RR tampak potensial. Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, bahkan menyebut Iannone sebagai salah satu pesaing di barisan depan untuk MotoGP 2017.

Suzuki juga telah mengembangkan motornya secara baik. Jika ada satu tim yang mendapat keuntungan dari pembatasan teknis untuk spesifikasi ECU, itu ada Suzuki. Sebagai pabrikan motor Jepang terkecil di ajang MotoGP, Suzuki berubah secara radikal dengan memperkenalkan spesifikasi ECU yang sesuai standar.

1 dari 2 halaman

Suzuki Kompetitif

Dalam kurun waktu bertahun-tahun, Suzuki kesulitan mengejar dua pabrikan motor lainnya, Honda dan Yamaha. Namun, Suzuki dipercaya akan lebih kompetitif musim ini, sejak tiga tahun mereka kembali berkiprah lagi di ajang MotoGP.

Namun, beban pengembangan Suzuki memang akan berada di pundak Iannone. Tanpa tim kedua dan rekan setimnya Alex Rins, yang berstatus debutan MotoGP, Iannone tentu menjadi tumpuan Suzuki.