Sukses

Selain Romagnoli, 5 Pemain Ini Lengkapi Badai Cedera AC Milan

Liputan6.com, Jakarta - Krisis pemain di kubu AC Milan di paruh kedua musim 2016/2017 ini terus berlanjut. Terakhir, I Rossoneri harus kehilangan satu lagi bek mereka untuk beberapa pekan ke depan, yakni Alessio Romagnoli.

Sesuai pengumuman resmi klub, Romagnoli dinyatakan mengalami cedera otot paha kanan, saat melawan Bologna hari Rabu (9/2/2017).Kondisi ini membuat tim asuhan Vincenzo Montella mengalami krisis.

Seperti dilaporkan CalcioNews24, pelatih Vincenzo Montella terpaksa memanggil sejumlah pemain muda dari akademi sepakbola AC Milan. Dua di antaranya adalah Raul Zucchetti dan Matteo Gabbia.

Selain itu, Montella juga mau tak mau harus memainkan bek lapis ketiga, Gustavo Gomez dan Cristian Zapata di jantung pertahanan mereka.

Akibatnya, Milan dipastikan harus bersusah payah menjalani beberapa pertandingan ke depan. Bahkan, Senin malam (13/2/2017) nanti, mereka harus berhadapan dengan Lazio, yang notabene termasuk saingan berat mereka untuk memperebutkan tiket lolos Liga Champions.

Selain Romagnoli, ada lima pemain AC Milan yang saat ini juga tengah bergelut dengan cedera. Berikut daftarnya.

1 dari 6 halaman

Giacomo Bonaventura

1. Giacomo Bonaventura

Giacomo Bonaventura mengalami cedera ketika Milan bersua Udinese pada 29 Januari lalu. Kala itu, ia ditarik keluar lapangan di babak pertama setelah sebelumnya mencetak gol. Milan akhirnya menyerah 1-2 pada laga itu.

Setelah diperiksa, Bonaventura didiagnosis menderita aduktor longus tendon atau pergeseran otot pada paha kirinya, yang memaksanya untuk beristirahat sekurang-kurangnya empat bulan ke depan. Itu artinya, ia tak dapat memperkuat I Rossoneri hingga akhir musim.

Boleh dibilang, cedera yang dialami Bonaventura adalah yang paling parah dari semua pemain Milan yang sedang cedera. Dan karenanya, bagi Milan, adalah suatu kerugian besar gelandang kreatifnya ini harus absen.

2 dari 6 halaman

Mattia De Sciglio

2. Mattia De Sciglio

Sama seperti Bonaventura, cedera De Sciglio juga didapatkan saat laga melawan Udinese. Waktu itu, De Sciglio terkilir pada bagian engkelnya, sebelum kemudian digantikan Leonel Vangioni pada menit ke-74.

Setelah diperiksa, cedera De Sciglio dinyatakan tidak terlalu parah. Ia diperkirakan sudah dapat kembali tampil pekan depan. Namun, ia tetap akan melewatkan laga penting melawan Lazio, Senin malam (13/2/2017).

Adapun De Sciglio (24 tahun) termasuk pemain utama di skuad AC Milan yang reguler diturunkan sebagai starter. Musim ini ia sudah tampil sebanyak 19 kali dan menyumbang dua assist. Sampai ia pulih, posisi bek kiri Milan akan diisi oleh Vangioni.

3 dari 6 halaman

Luca Antonelli

3. Luca Antonelli

Bek AC Milan lainnya yang juga bergelut dengan cedera adalah Luca Antonelli. Sialnya, cedera Antonelli didapat saat sesi latihan jelang laga melawan Sampdoria akhir pekan lalu.

Antonelli didiagnosa mengalami masalah pada betisnya dan ia harus beristirahat hingga akhir Februari 2017.

Cedera yang didapat pemain 29 tahun ini merupakan yang kedua kalinya dalam kurun waktu 5 bulan. Sebelumnya, pada 11 September 2016, Antonelli juga mengalami cedera saat melawan Udinese di San Siro. Saat itu ia terpaksa ditandu keluar lapangan dan dibawa ke rumah sakit akibat cedera kepala.

4 dari 6 halaman

Riccardo Montolivo

4. Riccardo Montolivo

AC Milan sudah tidak merasakan kehadiran sang kapten, Riccardo Montolivo di lapangan sejak Oktober 2016 lalu. Ia mengalami cedera lutut yang cukup serius saat membela timnas Italia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Spanyol. Sejak saat itu, ia terpaksa absen selama enam bulan.

Disebut-sebut, cedera yang digeluti Montolivo adalah cedera kambuhan. Cedera itu pertama kali didapatnya pada 2014 silam, ketika timnas Italia menghadapi Republik Irlandia dalam laga persahabatan, beberapa waktu jelang Piala Dunia 2014 di Brazil, yang membuatnya gagal tampil di ajang paling bergengsi di dunia itu.

Sesuai perkiraan awal, jika tak ada komplikasi, Montolivo baru akan kembali merumput pada akhir Maret mendatang.

5 dari 6 halaman

Davide Calabria

5. Davide Calabria

Satu lagi pemain Milan yang mengisi daftar pemain cedera adalah Davide Calabria. Bek kanan yang digadang-gadang akan menjadi pemain top ini menderita cedera paha bagian dalam saat sesi latihan pada Oktober 2016 lalu.

Hingga kini, belum ada kabar yang jelas mengenai kabar terbaru Calabria. Kubu Milan sendiri juga belum mengumumkan kabar terbaru sang pemain meski sudah cukup lama absen. Padahal, waktu itu, cedera pemain 20 tahun itu dikabarkan tidak parah. Ia juga tidak perlu menjalani operasi untuk memulihkan cederanya.

Calabria sendiri merupakan pemain jebolan akademi sepakbola AC Milan. Ia mulai menembus tim senior pada Juli 2015. Sejauh ini, ia sudah tampil sebanyak 47 kali, mencetak 5 gol dan 1assist untuk Milan. (Abul Muamar)