Sukses

Bersama MU, Ronaldo Rebut Gelar Pemain Asing Terbaik Liga Inggris

Ronaldo memperkuat MU periode 2003-2009 dan memenangkan berbagai gelar kolektif dan individual.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain asing terbaik Liga Inggris berkat kiprahnya bersama Manchester United (MU).

Pemain yang kini membela Real Madrid tersebut memenangkan penghargaan berdasar penilaian FourFourTwo. Ronaldo mengalahkan nama-nama seperti Thierry Henry (Arsenal), Eric Cantona (MU), Dennis Bergkamp (Arsenal), Didier Drogba (Chelsea), dan Sergio Aguero (Manchester City).

"Kami semua tahu Ronaldo bakal menjadi pemain kelas dunia. Yang jadi pertanyaan adalah kapan. Dia memiliki kelas berbeda," kata mantan bek MU Rio Ferdinand.

Tiba di Old Trafford tahun 2003, Ronaldo hanya mencetak enam gol pada kampanye pertamanya. Namun, kinerjanya semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Total dia menyumbang 118 dari 292 penampilan di seluruh kompetisi.

Pergi ke Madrid sebagai pemain termahal dunia, Ronaldo menjuarai Liga Inggris (3), Piala Liga Inggris (2), Piala FA, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub bersama MU. Pemain asal Portugal itu juga membawa pulang Ballon d'Or 2008 semasa memperkuat The Red Devils.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris