Sukses

Piala Presiden: Evan Dimas Cetak Gol, Bhayangkara FC Tekuk PS TNI

Evan Dimas mendapat kesempatan untuk menambah keunggulan Bhayangkara FC melalui tendangan bebas di Piala Presiden.

Liputan6.com, Malang - Bhayangkara FC akhirnya memperpanjang napasnya di fase grup Piala Presiden setelah menekuk PS TNI 2-1 pada Sabtu (11/2/2017) sore. Dua gol BFC dicetak oleh Jajang Mulyana dan Evan Dimas Darmono.

Sejak menit pertama BFC langsung bermain ngotot dnegan mengandalkan striker Jajang dan Dendy Sulistyawan. Serangan mendadak dari Bhayangkara FC pada menit ke-27 akhirnya membuka keunggulan pada laga di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Assist Dendy mampu diselesaikan lewat heading akurat Jajang Mulyana yang lepas dari kawalan bek PS TNI Rinto Ali. 1-0 untuk BFC.

10 menit kemudian gawang Wahyu Tri Nugroho malah kebobolan. Ketenangan dari Ade Jantra memancing bek lawan membuat pelanggaran di kotak penalti. PS TNI membuat gol penyeimbang lewat titik putih lewat eksekusi Manahati Lestusen.

Evan Dimas mendapat kesempatan untuk menambah keunggulan Bhayangkara FC melalui tendangan bebas menit ke-39. Kapten timnas U-23 tersebut berhasil mengoyak jala Ravi Murdianto dengan tembakan ke kiri atas gawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditonton Luis Milla

Permainan gemilang Evan bersama tim mendapat perhatian pelatih timnas Luis Milla yang saat itu menonton langsung laga Piala Presiden di stadion. Milla terlihat didampingi oleh Ketua panpel Piala Presiden Iwan Budianto, Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, dan Deputi Sekjen Bidang Sepak Bola PSSI, Fanny Riawan.

Defisit satu gol, kartu merah diterima pemain PS TNI Ibrahim Conteh lima menit jelang laga bubar setelah menekel Antoni Putro. Dia langsung masuk ke kamar ganti dan Antoni juga ditandu keluar lapangan.

Tak ada gol lagi yang tercipta di babak kedua. Kemenangan 2-1 menjadi milik Bhayangkara FC dan kini mereka duduk di posisi ketiga klasemen sementara Grup B Piala Presiden.

Hasil ini membuat PS TNI gagal lolos ke fase delapan besar meski masih menyisakan satu pertandingan.

Susunan Pemain:
BFC XI: Wahyu; Alsan, Otavio, Indra, Dany, Evan, Lee, Antoni, Dinan, Jajang, Dendy.

PS TNI XI: Ravi; Rinto, Manahati, Andy, Abduh, Roni, Ibrahim, Ade, Wawan, Barry, Dimas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini