Sukses

Alaves Butuh Bantuan Planet Kalahkan Barcelona

Alaves lakoni laga pemanasan Copa del Rey melawan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Deportivo Alaves bakal melakoni laga pemanasan final Copa del Rey melawan Barcelona di Stadion Mendizorroza, Sabtu (11/2/2017) malam nanti. Ini sekaligus menjadi ajang pembuktian buat Barcelona apakah bisa balaskan dendam lawan Alaves.

Bagaimana tidak, meski tim promosi, Alaves sudah kalahkan Barcelona 2-1 di Camp Nou pada pertemuan 11 September 2016 lalu. Ini tentu membuat Lionel Messi cs penasaran untuk kalahkan pasukan Mauricio Pellegrino ini.

Eks pemain Valencia ini pun mengakui tugas berat yang dihadapi Alaves untuk kalahkan Barcelona. Bahkan, dia berkata planet harus berjajar untuk membantu mereka kalahkan Barcelona.

"Agar bisa menang melawan Barcelona, planet harus berjajar untuk mendukung kami. Kami mencoba yang terbaik di dua kali latihan yang sudah kami gelar," katanya seperti dikutip Marca.

"Kami cukup banyak bermain belakangan ini. Ini bisa membuat lelah mental dan fisik. Lagipula kami menghadapi tim yang dipenuhi bintang serta terbaik di dunia."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Berkembang

Meski kalah kelas di atas kertas, pasukan Pellegrino bisa berbangga hati dengan kemenangan 2-1 di Camp Nou pada pertemuan tahun lalu. Mereka menjadi salah satu dari dua tim yang bisa kalahkan Barcelona.

"Kami sudah berkembang secara tim sejak laga itu, tapi jika ingin menang lagi, kami harus berbuat lebih dibandingkan pertemuan pertama lalu," ujarnya.

Pellegrino mengaku sudah punya cara untuk redam pemain-pemain bintang Barcelona.

"Kami harus membatasi pergerakan pemain bintang mereka. Agar bisa lakukan itu, kami harus jaga fokus," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini