Sukses

Pelatih AC Milan Puas Kinerja Pemain Jebolan Barcelona

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Vincenzo Montella mengatakan striker barunya Gerard Deulofeu merupakan pemain yang tepat untuk tim saat ini. Meski jarang dimainkan oleh klub lamanya, Montella memuji kualitas fisik Deulofeu.

Mantan pelatih Sampdoria dan Fiorentina tersebut menyanjung Deulofeu yang menjadi aktor kemenangan dramatis Rossoneri melawan Bologna, Kamis (9/2/2017) dinihari WIB. Jebolan akademi Barcelona itu memberikan assist pada Mario Pasalic semenit sebelum laga bubar. Kontribusinya krusial karena Diavolo hanya bermain dengan sembilan orang akibat kartu merah.

Pemuda 22 tahun ini kemudian dibandingkan dengan penyerang lubang AC Milan terdahulu Ricardo Kaka. Dia dianggap mampu seperti legenda asal Brasil itu dengan peran berbeda, yakni sebagai penyerang semu atau false-nine.

"Dia agak sedikit karatan tapi sempurna sebagai pemain dengan gaya bermain kami. Koeman (pelatih Everton, Ronald Koeman) punya metode pelatihan berdasarkan permainan bola yang mirip dengan yang terjadi selama pertandingan," tutur Montella dilansir dari The Mirror.

Sejak dipinjamkan Everton Januari lalu, Deulofeu telah tampil sebanyak empat kali. Gazetta dello Sport memprediksi dia bakal turun sebagai starter di laga melawan Lazio, Selasa (14/2/2017) dalam skema 4-3-3 bersama striker Carlos Bacca dan Suso.

AC Milan kehilangan banyak pemain saat bertandang ke markas Lazio nanti. Gabriel Paletta dan Juraj Kucka  absen lantaran mendapat hukuman kartu merah, ada tujuh pemain yang cedera. Daftarnya mencakup Alessio Romagnoli, Davide Calabria, Mattia de Sciglio, Luca Antonelli, Giacomo Bonaventura, dan kapten Riccardo Montolivo.

"Meski dia tak bermain terlalu banyak di Everton, saya sudah mengantisipasinya karena dia datang dengan kondisi fisik yang bagus. Mereka melatih kecepatannya untuk pertandingan," ucap Montella.