Sukses

Alexis Sanchez Dua Gol, Arsenal Gebuk Hull City

Liputan6.com, Jakarta Arsenal meraih poin penuh pada pekan ke-25 Liga Inggris. The Gunners menang 2-0 atas Hull City di Emirates Stadium, Sabtu (11/2/2017) malam WIB.

Bermain di depan publik sendiri, Arsenal belum bisa didampingi manajer Arsene Wenger yang masih harus menjalani hukuman. Meski demikian, Mesut Ozil cs tetap tampil semangat begitu laga dimulai. Tim Meriam London langsung melancarkan serangan.

Hull tak tinggal diam. Mereka bahkan nyaris menjebol gawang tuan rumah jika sundulan Omar Niasse tidak sigap ditepis kiper Petr Cech di menit 14. Semenit berselang, Arsenal balik mengancam melalui kerjasama Sanchez dan Ozil. Sayang Bellerin yang sudah berdiri bebas menerima umpan sepakannya masih menyamping.

Tekanan terus dilancarkan The Gunners. Sanchez mendapat peluang di menit 17. Memanfaatkan bola liar, dia mengelabui dua bek Hull. Akan tetapi, striker asal Chile itu gagal menjebol gawang Eldin Jakupovic.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta juga di menit 34. Jakupovic memang bisa memblok tendangan Sanchez. Tapi, bola kembali membentur Sanchez dan masuk ke gawang Hull. Gol!

Unggul 1-0, Arsenal terus melancarkan tekanan. Namun, hingga turun minum tidak ada gol tambahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Hull langsung melancarkan tekanan. Pergerakan Markovic dan Niasse sangat merepotkan lini belakang Arsenal. Kerjasama keduanya nyaris menjebol gawang Cech di menit 51.

Lewat serangan balik, Markovic melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Niasse yang menerima bola sempat mengontrolnya sebelum melepaskan tembakan keras ke pojok gawang yang masih bisa ditepis Cech.

Laga semakin panas, setidaknya empat kartu kuning, tiga di antaranya untuk Arsenal, dikeluarkan wasit Mark Clattenburg. Di masa injury time, bek Hull Sam Clucas mendapat kartu merah setelah menghalau bola sundulan Lucas Perez yang mengarah ke dengan tangan.

Tak hanya itu, Arsenal pun mendapat hadiah penalti. Sanchez yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Laga pun berakhir dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini, Arsenal ke peringkat tiga dengan poin 50 dari 25 laga. Sementara Hull di peringkat 18 dengan poin 20.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Arsenal: 33 P. Cech, 3 K. Gibbs, 6 L. Koscielny, 20 S. Mustafi, 24 Bellerin, 11 M. Ozil, 34 F. Coquelin, 15 A. Oxlade-
Chamberlain (9 Lucas Perez, 82), 14 T. Walcott (25 Mohamed Elneny, 69), 7 A. Sanchez, 17 A. Iwobi (23 D. Welbeck, 82)

Hull City: E. Jakupovic, 13 A. Ranocchia, 5 H. Maguire, 3 A. Robertson, 8 T. Huddlestone (20 A. Diomande, 78), 10 A. N'Diaye, 11 S. Clucas, 14 O. Elabdellaoui (27 Ahmed El Mohamady, 66), 50 L. Markovic, 17 K. Grosicki (40 Evandro, 60), 24 O. Niasse

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Hull City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

Video Terkini