Sukses

Demi Persib, Van Dijk Rela Berkorban

Liputan6.com, Bandung- Menjadi seorang striker tentunya jumlah dan kemampuan mencetak gol menjadi sesuatu yang amat penting. Namun striker Persib Bandung, Sergio Van Dijk memiliki target selain mencetak gol saat timnya bertemu Persiba Balikpapan, di Bandung, Minggu (12/2/2017).

Van Dijk rela tak mencetak gol asalkan Persib bisa meraih kemenangan. Bagi Van Dijk, Persib di atas kepentingan pribadi. 

"Semoga bisa cetak gol lagi tapi yang penting Persib menang. Persiba sekarang sudah berubah dan saya tidak tahu kekuatan mereka bagaimana," ucap dia di Bandung, Sabtu (11/2/2017).

Disinggung soal kekuatan sang lawan, Sergio menjelaskan jika tim berjuluk Beruang Madu memiliki lini serang yang baik terutama setelah kehadiran striker Marlon da Silva.

"Dia striker yang harus di waspadai dari Persiba tapi menurut saya pemain bertahan di kita cukup kuat mudah-mudahan dia tidak bisa mencetak gol, semoga saya atau pemain lain bisa mencetak gol," kata dia.

Lebih lanjut Sergio menargetkan ajang Piala Presiden 2017 menjadi kesempatan bagi para pemain untuk beradaptasi setelah hengkangnya 15 pemain Maung Bandung.

"Turnamen ini persiapan untuk menghadapi liga nanti tapi kami tetap harus fokus untuk meningkatkan permainan Persib, dan masih terus butuh waktu adaptasi. Saya mengerti semua orang ingin hasil yang bagus tapi mereka harus lihat juga persiapan kita untuk menghadapi Liga 1 Indonesia 2017."

"Banyak pemain masuk dan keluar dengan kualitas yang berbeda, pasti berpengaruh kepada permainan Persib apalagi saya sebagai striker, saya pemain yang berada di posisi terakhir jadi saya harus terus beradaptasi dengan proses bola yang akan datang kepada saya, masih ada sedikit kesulitan tapi saya percaya kepada semua pemain yang ada di tim ini mudah-mudahan bisa diperbaiki secepatnya," jelas Sergio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini