Sukses

Hajar Alaves, Barcelona Gusur Madrid dari Puncak Klasemen

Liputan6.com, Jakarta Barcelona menang telak 6-0 atas Alaves, dalam laga lanjutan La Liga di Estadio Mendizorrotza, Sabtu (11/2/2017).  Barcelona di babak pertama sudah unggul berkat gol yang dicetak Luis Suarez dan Neymar.

Tak puas dengan dua gol, permainan Barcelona semakin membaik di babak kedua. Empat gol mereka sarangkan ke gawang Alaves, melalui Suarez, Lionel Messi, Ivan Rakitic dan gol bunuh diri Delgado.

Dengan hasil ini, Barcelona untuk sementara berhasil menggusur posisi Real Madrid di puncak klasemen. Namun, posisi ini bisa berubah lagi, karena baru akan bermain di kandang Osasuna, dini hari nanti.  

Barcelona seperti biasa langsung mendominasi permainan. Serangan-serangan mereka dimulai dari lini tengah, yang diarahkan langsung ke bintang mereka Lionel Messi.  

Messi dan Neymar yang mencoba menerobos lini belakang Alaves.  Tapi, tendangan keras Messi masih bisa ditahan Fernando Pacheco.

Umpan Messi pada Rakitic mengakibatkan kemelut di depan gawang Alaves. Bola liar disambar Neymar, namun kembali membentur pemain bertahan lawan.

Menit 18 kembali Barcelona mendapat peluang melalui tendangan bebas. Namun, sepakan Neymar dengan mudah dihalau oleh lini pertahanan Alaves.

Satu menit kemudian Alaves memperoleh kesempatan. Tapi, tendangan Torres mengarah ke pelukan Ter Stegen.

Menit 25, serangan balik cepat dilancarkan Alaves. Theo Hernandez melewati Digne kemudian melepaskan tembakan yang masih bisa ditahan oleh kiper Barcelona itu.

Kerja keras pemain Barcelona terbayar menit 37 lewat gol Luis Suarez. Lepas dari kawalan di tengah kotak penalti, Suarez kemudian melepaskan tembakan yang tidak bisa diamankan Pacheco.

Tiga menit berselang Barcelona menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Neymar yang berhasil menjebol gawang Alaves.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Dua menit laga baru berjalan peluang didapatkan oleh Alaves. Hernandez mengirim umpan silang untuk Santos, namun sepakannya dari tengah kotak penalti masih melambung.

Giliran Barcelona memperoleh kesempatan. Sundulan Luis Suarez masih meleset dari gawang Alaves yang dikawal oleh Pacheco.

Peluang emas kembali didapatkan Alaves. Santos memberikan umpan pada Femenia yang diteruskan kepada Katai yang langsung melepaskan tembakan. Namun Digne dengan sigap mampu menahan bola.

Namun, menit 59 Barcelona menambah kemenangan melalui Messi. Memanfaatkan kesalahan bek lawan, Messi dengan mudah meneruskannya dengan tendakan keras.

Empat menit kemudian, Barcelona kembali mencetak gol.  Kali ini pemain Alaves Delgado melesakkan bola ke gawangnya sendiri.

Penampilan Alaves sangat buruk pada pertandingan ini, terutama lini belakangnya. Hanya dua menit berselang Rakitić mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan Barcelona kemudian dilengkapi dengan gol Suarez. Memanfaatkan bola liar, Suarez meneruskannya dengan tendangan keras.

Menit 83, hampir saja Luis Suarez mencetak hat-trick pada laga ini. Namun sayang, sepakannya masih melayang diatas mistar gawang Alaves.


Susunan pemain:

Alaves: Fernando Pacheco, Alexis, Laguardia, Carlos Vigaray, T. Hernández, N. Krstičić, D. Torres, Marcos Llorente, C. Santos, A. Katai, Rubén Sobrino

Barcelona: M. ter Stegen; J. Mathieu, L. Digne, S. Umtiti, I. Rakitić, Busquets, Aleix Vidal, André Gomes, L. Messi, L. Suárez, Neymar

Artikel Selanjutnya
Cuplikan Real Madrid Tekuk Malaga di Penghujung La Liga 2016-17
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Awali Gol Juara Real Madrid