Sukses

Hajar Watford, MU Kian Dekati Zona Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menang 2-0 atas Watford pada pekan ke-25 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (11/2/2017) malam WIB. Kedua gol klub berjuluk Setan Merah itu dicetak Juan Mata dan Anthony Martial.

Begitu laga dimulai, MU langsung melancarkan serangan. Zlatan Ibrahimovic nyaris membuka keunggulan jika tendangannya menyambut umpan silang Antonio Valencia tidak melenceng.

Watford yang terus ditekan mendapat peluang pada menit ke-25 melalui Mauro Zarate. Namun, tendangan balik striker asal Argentina itu masih bisa ditepis kiper David De Gea.

Terus menyerang, Mata akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-32. Dengan mudah, pemain asal Spanyol itu menuntaskan umpan mendatar Martial.

Unggul 1-0, MU mencoba mencetak gol tambahan di sisa waktu. Namun hingga laga usai, skor tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, MU tidak mengendurkan tekanan. Gelombang serangan yang terus dilancarkan akhirnya membuahkan gol kedua di menit ke-60. Lewat umpan satu-dua, Martial menuntaskan sodoran Ibrahimovic di dalam kotak penalti.

Unggul 2-0 tak mengendurkan. Sejumlah peluang didapat melalui Ibrahimovic, Martial, Mata, dan Paul Pogba. Akan tetapi, tak satupun yang berujung gol. Hingga laga berakhir, skor tetap tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, MU makin mendekati zona Liga Champions. Skuat racikan Jose Mourinho ini naik ke peringkat lima dengan poin 48, terpaut satu angka dari Manchester City yang ada di posisi keempat. Sementara Watford di peringkat 10 dengan 30 poin.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

MU: 1 De Gea, 12 C. Smalling, 3 E. Bailly, 25 A. Valencia, 8 Mata (27 M. Fellaini), 22 H. Mkhitaryan (14 J. Lngard, 89), 17 D. Blind, 21 Ander Herrera, 6 P. Pogba, 9 Z. Ibrahimovic, 11 A. Martial (19 M. Rashford, 81)

Watford: 1 Gomes, 4 Y. Kaboul, 5 S. Prodl, 25 J. Holebas, 3 M. Britos (22 D. Janmaat, 46), 15 C. Cathcart (10 I. Success), 29 E. Capoue, 8 T. Cleverley, 20 M. Zarate (33 S. Okaka, 74), 9 T. Deeney, 21 M. Niang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Watford

Video Terkini