Sukses

Sering Sedekah, Ini 5 Sisi Baik Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid kembali menunjukan sisi humanisnya. Belum lama ini, Cristiano Ronaldo telah membantu sebuah rumah perawatan hewan di Portugal Cantinho da Lili, yang mengalami kesulitan finansial.

Sikap ini menunjukkan bintang asal Portugal tersebut telah menunjukkan bahwa dia sebenarnya adalah pria yang baik. Sekaligus membuktikan Ronaldo bukan superstar yang manja.

Ketika Ronaldo marah pada kemampuan rekan setimny sebagian besar penggemar menyimpulkan bahwa pemenang Ballon d'Or ini  adalah pemain berperilaku buruk. Namun,, itu ternyata jauh dari kebenaran.

Kelakuan Cristiano Ronaldo di lapangan sering sangat berbeda dengan perilakunya di luar permainan. Bahkan, CR7 secara teratur pergi keluar untuk membantu badan amal, bahkan anjing sekalipun.

Dengan kekayaan melimpah, Ronaldo tak lupa pada masa lalunya sebagai anak miskin. Dia pun aktif membantu orang-orang yang membutuhkannya. Salah satu contohnya, pada awal 2005, dia memberikan sumbangan besar dan menggalang bantuan untuk rakyat Aceh yang dihantam tsunami.

Dan itu hanyalah puncak gunung es kemurahan hati Cristiano Ronaldo. Berikut 5 kedermawanan Ronaldo:

1 dari 6 halaman

Sumbang Jersey

Pada tahun 2014, orang tua bocah 10 tahun, Erik Ortiz Cruz, membutuhkan biaya operasi otak. Kemudian mereka menulis surat kepada Ronaldo.

Mereka bertanya apakah Ronaldo akan menyumbangkan jersey yang sudah ditandatangani dan beberapa sepatu yang bisa dilelang. Dana hasil lelang akan dipakai untuk membantu mengumpulkan dana yang mereka butuhkan.

Ternyata, Ronaldo menanggapinya dengan menawarkan untuk membayar seluruh biaya operasi sebesar 53.000 poundsterling Selain itu dia juga akan memberi dana tambahan untuk menindaklanjuti biaya perawatan lebih lanjut.

2 dari 6 halaman

Biayai Perawatan Medis

Pada tahun 2012, Ronaldo menemui Nuhazet Guillen, bocah sembilan tahun yang terkena kanker tulang belakang. Dia membayar semua obat untuk penyembuhan Nurhazet.

Sebelumnya, Nuhazet diundang untuk menonton pertandingan Real Madrid. Dan, saat itu Ronaldo menawarkan diri untuk membayar tagihan untuk perawatan medis, meskipun anak itu akhirnya meninggal dunia.

3 dari 6 halaman

Danai Pusat Penelitian

Pada Maret 2009, Ronaldo sempat membantu pembangunan pusat kanker di sebuah rumah sakit di Portugal. Dia menyumbangkan 105.000 poundsterling untuk mendanai pusat penelitian di rumah sakit tersebut.

Rumah sakit ini merupakan tempat di mana ibu kandung Ronaldo, Dolores, pernah menjalani operasi kanker payudara di tahun 2007.

4 dari 6 halaman

Uang Bonus

Cristiano Ronaldo dikabarkan kembali menunjukkan kebaikan hatinya setelah menjadi juara Liga Champions. Ronaldo sukses mengantarkan Madrid meraih La Undecima beberapa waktu lalu.

Menurut El Chiringuito, Ronaldo mendapatkan bonus sebesar 600 ribu euro berkat kesuksesannya itu. Namun Ronaldo memilih untuk mendonasikan semua bonus itu ke sebuah organisasi amal.

"Cristiano Ronaldo sudah menyumbangkan bonus yang didapatnya dari Liga Champions ke lembaga amal. Dia sudah memberikan 600 ribu euro. Dia sudah berbicara kepada agennya, Jorge Mendes, agar memberikan uang bonus itu kepada yang membutuhkan," terang Pipi Estrada dalam acara televisi Spanyol El Chiringuito.

5 dari 6 halaman

Bantu Warga Aceh

Pada awal 2005, Ronaldo memberikan sumbangan besar dan menggalang bantuan untuk rakyat Aceh yang dihantam tsunami. Bahkan, dia pun pernah mengunjungi provinsi paling barat di Indonesia itu.

CR7 menyambangi Aceh guna melihat kondisi tsunami yang melanda provinsi ini sekaligus bertemu dengan anak angkatnya Martunis.

Saat itu dia dijadwalkan bermain bermain bersama Martunis dan anak-anak Aceh lainnya di Lapangan Kodam Neusu. Namun, atraksi bintang dari Portugal ini urung dilaksanakan karena kondisi lapangan dan fans tidak mendukung.


Artikel Selanjutnya
Terungkap, Ferguson Siksa Ronaldo agar Jadi Pemain Tangguh di MU
Artikel Selanjutnya
'Messi Superior, Tak Bisa Dibandingkan dengan Ronaldo'