Sukses

Susah Payah, Real Madrid Jinakkan Osasuna

Liputan6.com, Pamplona-  

Real Madrid dipaksa bekerja ekstra keras ketika mengunjung Estadio El Sadar sebelum akhirnya bisa menekuk Osasuna 3-1 pada laga lanjutan La Liga, Minggu (12/2/2017) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Madrid kembali ke puncak klasemen dengan 49 angka. Mereka unggul satu poin dari Barcelona yang sempat ke puncak klasemen selama beberapa jam. Madrid juga masih memiliki dua laga tunda. Adapun Osasuna makin terbenam di dasar klasemen dengan 10 angka. 

Bermain di kandang sendiri, Osasuna berani meladeni Madrid dengan permainan cepat. Beberapa kali serangan Osasuna di awal laga merepotkan pertahanan Los Blancos.

Petaka menimpa Osasuna di menit 19. Pemain belakang Tano Bonnin mengalami cedera patah kaki parah akibat berbenturan dengan pemain Madrid Isco. Bonnin harus ditandu keluar lapangan.

Meski lebih sering tertekan, Madrid mampu mencuri gol pada tembakan ke arah gawang pertamanya di laga ini pada menit 28. Sepakan Cristiano Ronaldo dari sudut sempit gagal dibendung oleh kiper Salvatore Sirigu.

Keunggulan ini tidak bertahan lama. Pada menit 36, Osasuna bisa menyamakan skor. Mendapat umpan terobosan dari Fuentes, Sergio Leon dengan baik memperdaya Keylor Navas dengan tendangan lob.

Real Madrid harusnya bisa unggul lagi di menit 39. Sayangnya umpan tarik Ronaldo gagal dikonversi menjadi gol oleh Benzema. Sepakan Benzema dimulut gawang bisa ditepis Sirigu. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Berhasil menahan imbang Madrid di babak pertama membuat Osasuna percaya diri menghadapi babak kedua. Leon nyaris membuat Osasuna berbalik unggul di menit 48. Tendangan melengkung Leon susah payah ditepis oleh Navas.

Memasuki menit 63, Madrid bisa kembali memimpin. Kesalahan pemain belakang Osasuna dalam menyapu bola dimanfaatkan dengan baik oleh Isco. Eks pemain Malaga itu melepaskan tendangan rendah ke tiang jauh.

Madrid seharusnya bisa menambah gol di menit 77 bila Sirigu tidak tampil gemilang menggagalkan peluang dari Ronaldo.

El Real akhirnya bisa mengakhiri perlawanan Osasuna berkat gol pemain pengganti Lucas Vazquez di menit akhir. Gol ini tak lepas dari kejelian Ronaldo yang sengaja meloloskan sodoran dari Marcelo kepada Vazquez.

 

Artikel Selanjutnya
Tekuk Alaves, Madrid Jauhi Kejaran Barcelona
Artikel Selanjutnya
Babak 1: Gol Benzema Bawa Madrid Ungguli Alaves