Sukses

Mourinho Sanjung Penyerang Prancis MU

Martial tampil impresif saat MU mengalahkan Watford, Sabtu (11/2/2017).

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial menunjukkan kelasnya saat Manchester United (MU) mengalahkan Watford 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (11/2/2017). Pelatih Jose Mourinho pun memberi pujian.

Martial mencetak satu assist dan satu gol pada laga tersebut. Mourinho menilai kinerja tersebut merupakan buah kerja kerasnya dalam mempersiapkan diri. "Martial yang saya inginkan adalah Martial dalam dua pekan terakhir pada latihan," ujar Mourinho, dilansir Manchester Evening News.

Mourinho mengaku selalu memberi instruksi kepada Martial sepanjang pertandingan. Dia meminta sosok yang membela MU sejak 2015 itu sering menantang bek berduel satu lawan satu.

"Normalnya, saya bakal menurunkan (Marcus) Rashford yang cemerlang di partai terakhir (Vs Leicester City). Tapi Rashford tidak butuh suntikan semangat. Karena itulah saya menurunkan Martial. Dia pantas diberi kesempatan dan tahu kalau saya mendukungnya," ungkap Mourinho. 

Meski menyanjung, Mourinho tidak menjamin apakah bakal mempertahankan Martial di tim utama MU ada pertandingan berikutnya (Vs Saint-Etienne di Liga Europa). Martial juga berperan besar saat terakhir kali menjadi starter. Dia membukukan dua assist pada duel Piala FA versus Wigan Athletic, Minggu (29/1/2017)

Namun, Martial kembali dicadangkan pada duel selanjutnya versus Hull City, Rabu (1/2/2017), di Liga Inggris. "Lewat latihan keras, dia akan bermain baik. Martial bahkan bisa tampil lebih bagus lagi. Alhasil, kepercayaannya akan semakin meningkat," tutup nakhoda asal Portugal itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Anthony Marital

Video Terkini