Sukses

Kontroversi Kemenangan Arsenal, Wasit Minta Maaf

Striker Arsenal Alexis Sanchez mencetak gol menggunakan tangan pada partai melawan Hull City.

Liputan6.com, London - Wasit MarkClattenburg meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya saat memimpin duel Arsenal dengan Hull City di Emirates Stadium, Sabtu (11/2/2017). Clattenburg 'menghadiahkan' gol pertama tuan rumah yang dicetak Alexis Sanchez.

Padahal, bola masuk ke gawang setelah menyentuh tangan pemain asal Chile tersebut. "Dia memberi penjelasan mengapa mengambil keputusan. Wasit tidak 100 persen sepenuhnya yakin akan adanya handball," kata bek Hull Andy Robertson, dilansir ESPN.

"Clattenburg juga mengungkapkan penyesalannya. Tidak banyak wasit yang berani melakukannya. Maka perilakunya patut dipuji, meski itu tidak mengubah hasil pertandingan."

Blunder Clattenburg mempermulus jalan Arsenal meraih kemenangan. Sanchez mencetak satu gol ekstra, melalui tendangan penalti, untuk memastikan tiga angka.

Raihan ini membuat pasukan Arsene Wenger menyamai perolehan angka Tottenham Hotspur yang menempati peringkat 3 klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal juga menghentikan catatan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris.

"Saya turut bersimpati kepada Hull. Tapi, kami juga kerap dirugikan keputusan wasit," ungkap Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Mark Clattenburg