Sukses

Lawan Empoli, Inter Tak Diperkuat Tiga Bintang

Liputan6.com, Milan - Inter Milan harus berjuang ekstra saat menjamu Empoli di Stadio Giuseppe Meazza dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (12/2/2017). Pasalnya, mereka tak akan diperkuat tiga pemain andalan, yakni Mauro Icardi, Ivan Perisic, dan Ever Banega.

Seperti diketahui, Icardi dan Perisic terkena sanksi berupa larangan tampil menyusul insiden pada laga melawan Juventus akhir pekan lalu.

Banding yang sempat diajukan pihak Inter hanya mengurangi hukuman yang diberikan kepada Perisic, dari dua menjadi satu laga. Sedangkan Icardi tetap harus menerima hukuman dilarang tampil di dua partai. Kedua pemain juga tetap harus membayar denda sebesar Rp 143 juta.

Sedangkan Banega tidak dapat tampil karena mengalami masalah pada lututnya saat sesi latihan. Pemain Argentina yang disebut-sebut bakal hengkang ke Tiongkok itu harus menjalani perawatan untuk beberapa waktu ke depan.

Mengatasi masalah ini, beberapa pemain berpotensi melakoni debut. Gelandang Australia yang baru didatangkan pada bursa transfer Januari, Trent Sainsbury, juga bisa mengenakan seragam Inter untuk pertama kalinya. I Nerazzurri juga memasukkan nama pemain Primavera Andrea Pinamonti ke dalam skuat pertandingan.

1 dari 2 halaman

Peluang Gabigol Jadi Starter

Sky Sport Italia melaporkan, Gabriel Barbosa berpeluang besar untuk diturunkan sebagai starter menyusul sanksi Mauro Icardi. Penyerang yang dijuluki Gabigol itu harus bersaing dengan Rodrigo Palacio memperebutkan tempat.

Seperti diketahui, Gabigol, 20, yang dibeli dari Santos dengan harga Rp 421 miliar, belum menunjukkan manfaatnya bagi Inter Milan musim ini. Ia baru bermain lima kali, itupun hanya sebagai pemain cadangan.

Gabriel Barbosa belum memberikan kontribusi positif bagi Inter Milan. (AFP/Giuseppe Cacace)

"Saya tak khawatir melihat banyak yang absen. Saya masih punya pemain lain yang selalu siap untuk dipanggil," ujar pelatih Inter, Stefano Pioli kepada Mediaset.

Inter saat ini berada di posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 42 poin dari 23 pertandingan. Mereka tertinggal delapan angka dari peringkat ketiga AS Roma, dan 15 angka dari pemuncak klasemen Juventus. (Abul Muamar)