Sukses

Manajer Hull Kesal Wasit Untungkan Arsenal

Silva menyesalkan kepemimpinan Mark Clattenburg dalam laga Arsenal Vs Hull.

Liputan6.com, London - Marco Silva menyesalkan kepemimpinan Mark Clattenburg dalam laga Arsenal Vs Hull City, Sabtu (11/2/2017). Manajer baru Hull itu menyebut wasit membuat beberapa keputusan blunder yang menguntungkan tuan rumah.

Ya, pada menit ke-34, Arsenal membuka keunggulan melalui Alexis Sanchez. Sayangnya, gol tersebut diwarnai kontroversi karena Sanchez dianggap handball terlebih dulu.

Namun protes keras pemain Hull tidak ditanggapi oleh Clattenburg. Setelah berdiskusi dengan hakim garis, dia tetap mengesahkan gol tersebut dan membuat pertandingan jadi berbeda.

"Ya, Arsenal mencetak gol pertamanya dengan handball dan benar wasit meminta maaf pada pemain saya sebelum babak kedua dimulai. Namun wasit juga pernah berbuat salah seperti halnya kami," kata manajer Hull, Marco Silva seperti dilansir Express.

"Arsenal juga seharusnya bermain dengan 10 orang setelah Kieran Gibbs melanggar Lazar Markovic. Dia sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper dan itu juga keputusan yang penting dalam laga ini," ujarnya menambahkan.

Hull akhirnya pulang dari Emirates dengan kekalahan 0-2. Dan Silva meminta timnya tidak terlalu larut dengan kekecewaan.

"Arsenal mampu menyulitkan kami, tetapi kami juga punya banyak peluang. Penyelesaian akhir kami kurang bagus dan kami harus fokus ke laga berikutnya," ujar Silva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Hull City