Sukses

Prediksi PSM Makassar Vs Persela: Cari Komposisi Terbaik

Liputan6.com, Bandung - PSM Makassar akan memanfaatkan laga melawan Persela Lamongan di fase grup Piala Presiden, pada Minggu (12/2/2017) sore WIB nanti sebagai evaluasi pemain seleksi. Pelatih PSM Robert Rene Alberts bahkan mengultimatum striker asing Pouya Hosseini yang belum membuatnya terkesan sejak pertandingan pembuka.

Tim berjuluk Juku Eja tersebut hanya membawa 16 pemain dari 27 anggota skuat. Dua diantaranya adalah Pouya dan Arthur Irawan yang belum juga disodori kontrak untuk bergabung dengan PSM di Liga 1.

Kemungkinan besar Arthur bakal mengisi pos di lini belakang, menemani Zulkifli Syukur, Ardan Aras, dan Hendra Wijaya. Sementara seperti janji Robert Albert yang merotasi semua lini, kemungkinan besar juga tak ada nama Raphael Maitimo, Ridwan, Willem Jan Pluim sampai Rasyid Bakri di sektor tengah.

Pouya akan berperan sendirian sebagai target man, disokong winger seperti M. Rahmat, serta Ferdinand Sinaga. Sedangkan Asnawi Mangkualam, jebolan akademi Semen Padang ini bakal berposisi sebagai playmaker.

Tak berbeda jauh dengan PSM Makassar, kubu lawan Persela Lamongan juga melakukan hal serupa. Meski kalah dari Persiba Balikpapan di laga perdana 6 Februari lalu, tim besutan Herry Kiswanto percaya diri melakukan banyak perubahan di susunan pemainnya nanti.

1 dari 2 halaman

Persela serius lawan PSM

Herry yakin bila keputusannya menyimpan pemain seperti gelandang Juan Revi dan penyerang Samsul Arif tak banyak mengubah permainan Persela. Pasalnya pemain senior maupun pemain U-23 milik Laskar Joko Tingkir punya skill yang hampir merata.

"Ada kemungkinan (Juan) Revi sama Samsul (Arif) kami istirahatkan dulu. Saya mau lihat kemampuan pemain lainnya. Termasuk tiga komposisi pemain muda akan kami pantau," tutur Herry seperti dilansir laman resmi klub.

Eks pelatih PSS Sleman ini juga akan menjajal tiga pemain sekaligus di lini tengah, yakni Agung Pribadi, pemain asal Jepang, Ken Matsumoto dan Eka Ramdani. Gelandang yang sebelumnya tampil seperti Edy Gunawan dan pemain U-23, Bobby Wirawan akan dibangkucadangkan.

Persela baru kedatangan stoper Brasil Marcio Nascimento Rozario dua hari sebelum pertandingan. Meski sang pemain masih diliputi rasa lelah melakukan perjalanan jauh, Herry tak menampik akan memberikan kesempatan pada Marcio.

Dalam laga melawan PSM Makasar Minggu sore nanti,  tidak ada pemain Persela yang cedera. Zainal Haq yang semula mendapat cedera saat bertanding melawan Persiba sudah siap dimainkan kembali sebagai starter.

"Pemain asing juga akan kami beri peluang bermain. Kemungkinan bisa terjadi," ucap Herry.

Berikut prakiraan susunan pemain:

PSM Makassar XI (4-2-3-1): Hilman; Zulkifli Syukur, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Arthur Irawan; Rizky Pellu, M. Arfan; Ferdinand Sinaga, Asnawi Mangkualam, M. Rahmat; Pouya Hosseini.

Persela Lamongan XI (4-3-3): Chairul Huda; Ahmad Birrul Walidan, M Zainal Haq, Aang Suparman; Agung Pribadi, Ken Matsumoto, Eka Ramdani; Moch. Fahmi Al Ayyubi, Ivan Carlos Franca, Nurhardianto

Artikel Selanjutnya
PSM Vs Arema: Aji Santoso Percaya Diri
Artikel Selanjutnya
Prediksi PSM Makassar Vs Arema FC: Uji Konsistensi