Sukses

Jaga Klasemen La Liga, Real Madrid Kini Fokus Liga Champions

Liputan6.com, Pamplona - Puncak klasemen La Liga 2016/2017 masih menjadi milik Real Madrid hingga pekan ke-22. Itu berkat kemenangan 3-1 yang diukir armada Los Merengues di markas Osasuna, Estadio El Sadar, Minggu (12/2/2017) dinihari WIB.

Real Madrid pun harus bekerja keras untuk meraih kemenangan atas tim penghuni dasar klasemen La Liga tersebut. Setelah unggul lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-24, gawang Madrid kawalan Keylor Navas dijebol Sergio Leon di menit ke-33.

Untungnya, Madrid bisa mengambil kesempatan di babak kedua. Dua gol tambahan dilesakkan lewat Isco di menit ke-62 dan Lucas Vazquez ke-90+3. Keunggulan satu poin atas Barcelona tetap terjaga. Kini, mereka pun mengalihkan fokus pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Napoli di Satiago Bernabeu, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB.

"Kami sudah 15 hari tidak beraksi dan sekarang kami akan bermain setiap tiga hari. Kami perlu beristirahat dan kemudian fokus pada pertandingan Rabu nanti," kata pelatih Zinedine Zidane seperti dikutip situs resmi Madrid.

Menjaga keunggulan satu poin atas Barcelona jelas meningkatkan kepercayaan diri Real Madrid. Terlebih, Los Blancos juga masih memiliki dua pertandingan tunda. Jarak bisa semakin melebar jika mereka mampu memaksimalkannya.

1 dari 2 halaman

Beda Level

"Ini adalah suatu momen di mana perbedaan antara pemimpin liga dan tim papan bawah tak begitu jelas. Setiap akhir pekan kami tahu akan di bawah tekanan, baik dari Barcelona maupun tim lain. Mereka akan membuat Anda kesulitan. Maka kami senang mendapat tiga poin," beber Zidane.

Untuk laga melawan Napoli, ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim. Madrid jelas dalam posisi favorit karena memiliki sejarah dan kualitas skuat yang jauh lebih baik. Terlebih, Madrid juga menyandang status sebagai juara bertahan.

Real Madrid saat dipastikan menjadi juara Liga Champions 2015/2016. (Reuters/ Kai Pfaffenbach)

Berbeda dengan Napoli yang baru kembali tampil di 16 besar Liga Champions setelah musim 2011-2012. Mereka melaju ke babak knock out setelah menguasai Grup B yang dihuni Benfica, Besiktas, dan Dynamo Kiev.

Artikel Selanjutnya
Ter Stegen Akui Kehebatan Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Perjalanan Real Madrid Pertahankan Gelar Liga Champions