Sukses

Barcelona Pesta 6 Gol, Luis Enrique Tetap Kecewa

Liputan6.com, Alava - Barcelona mengukir kemenangan fantastis saat melakoni laga pekan ke-22 La Liga musim ini. Di Estadio de Mendizorroza, Sabtu (11/2/2017) malam, tim asuhan Luis Enrique tersebut menang enam gol tanpa balas.

Pesta gol Barcelona dimulai lewat aksi Luis Suarez usai memaksimalkan Aleix Vidal di menit ke-37. Sebelum babak pertama berakhir, Neymar Jr sempat menggandakan keunggulan tim tamu di menit ke-40 setelah menerima assist Suarez.

Keganasan Blaugrana semakin menjadi di babak kedua. Total, empat gol tambahan didapat Barca lewat Lionel Messi di menit ke-59, bunuh diri Alexis Delgado ke-63, Ivan Rakitic ke-65, dan Suarez ke-67. Sayang, kemenangan tim tamu dihiasi kabar tak sedap mengenai cederanya Aleix Vidal.

"Saya akan pulang dengan kesan yang sangat positif dari cara kami bermain, tapi kecewa dengan cedera Aleix karena bagaimana hal itu terjadi dan bagaimana musibah itu akan mempengaruhinya," kata Enrique seperti dilansir situs klub. "Kami mengontrol permainan, baik saat memiliki atau kehilangan bola."

Akibat cedera Vidal, Barcelona sempat bermain dengan 10 pemain. Pasalnya, cedera itu didapat di menit ke-87 dan Azulgrana sudah menghabiskan jatah tiga pergantian pemain.

1 dari 2 halaman

3 Poin Vital

Cedera itu sendiri dialami Vidal setelah ia mendapatkan tekel keras dari Theo Hernandez. Tayangan ulang memperlihatkan betapa mengerikannya dampak dari tekel tersebut. Alhasil, Vidal pun langsung dilarikan ke rumah sakit dan diprediksi absen hingga lima bulan.

Terlepas dari insiden itu, Enrique menyadari betapa pentingnya kemenangan atas Alaves. Pasalnya, Alaves adalah tim yang akan mereka hadapi di final Copa del Rey. Selain itu, tambahan tiga poin juga membawa Barca tetap menempel laju Real Madrid di puncak klasemen.

Aksi Lionel Messi saat Barcelona melawan Deportivo Alaves. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

"Kami sangat efektif di kotak penalti lawan. Tiga poin memberikan kami dorongan dan membantu untuk mencapai tujuan, yakni memenangkan liga," tegas Enrique.

Artikel Selanjutnya
Usai Dihajar Real Madrid, Barcelona Terancam Kehilangan Suarez
Artikel Selanjutnya
Ditinggalkan Neymar, Busquets Akui Barcelona Butuh Pemain Baru