Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Burnley Vs Chelsea

Saat ini Chelsea berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Chelsea dituntut meraih kemenangan saat bertamu ke markas Burnley di Stadion Turf Moor, Minggu (12/2/2017) malam WIB. Pasalnya kemenangan akan semakin membuat Chelsea menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur di papan klasemen.

Saat ini Chelsea berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 59 poin. Mereka bisa memperlebar jarak dari Spurs menjadi 12 angka jika menjinakkan Burnley.

Jika mengacu pada rekor pertemuan kedua klub, Chelsea tentu lebih diunggulkan ketimbang lawannya. Pasalnya sejak tahun 1973, The Blues tak pernah menelan kekalahan sekalipun.

Pada pertandingan nanti, Chelsea kemungkinan bakal menurunkan skuat yang sama saat mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1. Sebab tidak ada pemain yang mengalami cedera.

Berikut deretan 5 fakta menarik Burnley Vs Chelsea:

1. Burnley belum pernah memenangkan pertandingan selama bentrok dengan Chelsea. Mereka kehilangan poin dalam empat dari lima laga sebelumnya.

2. Burnley telah kehilangan poin dalam empat pertandingan Liga Inggris ketika dimainkan pada hari Minggu.

3. Chelsea belum pernah menelan kekalahan dari lima pertandingan yang berlangsung pada hari Minggu. Terakhir kali mereka kalah pada hari Minggu adalah pada Agustus 2015 melawan Man City.

4. Cesc Fabregas telah menciptakan kesempatan mencetak gol untuk tim rata-rata setiap 22 menit di Liga Premier musim ini.

5. Poin yang dicetak Chelsea selama 24 pertandingan musim ini lebih baik ketimbang total poin musim lalu. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini