Sukses

Halangi Chelsea soal James, Pelatih Real Madrid Lakukan Ini

Liputan6.com, Madrid - Bukan rahasia lagi jika James Rodriguez berniat meninggalkan Real Madrid. Keputusan tersebut akan diambil James setelah tak lagi mendapatkan menit bermain yang cukup selama diasuh pelatih Zinedine Zidane.

Kabar kepergian James dari Real Madrid mulai terdengar sejak tiga bulan lalu. Kala itu, ia sempat menyatakan menyerahkan nasibnya kepada Zidane. Itu karena James mulai sadar bahwa ia tak masuk dalam skema utama.

Niat untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu semakin menggebu-gebu setelah tak dimainkan di final Piala Dunia Antarklub 2016 melawan Kashima Antlers. Saat itu, ia hanya bisa menyaksikan perjuangan rekan-rekannya dari bangku cadangan.

Melihat situasi tersebut, Chelsea pun ingin mengambil keuntungan untuk merekrut James. Zidane pun menyadari hal itu. Karenanya, ia langsung menegaskan bahwa James adalah pemain penting.

Pernyataan tersebut diungkap Zidane usai Real Madrid menang 3-1 atas Osasuna saat melakoni laga ke-20 La Liga 2016-2017 di Estadio El Sadar, Minggu (12/2/2017) dinihari WIB. "James melakukannya dengan baik karena tak mudah masuk dalam permainan seperti itu. Ia tenang dan membantu orang lain. James adalah anggota penting dari tim ini," tutur Zidane seperti dikutip Goal.

1 dari 2 halaman

Jadi Magnet

Sejatinya, bukan hanya Chelsea yang tergiur dengan jasa pemain Kolombia tersebut. Juventus dan Manchester United (MU) juga sempat dikaitkan dengan pemain yang bersinar di Piala Dunia 2014 itu.

Bahkan, sempat beredar kabar bahwa Los Blancos akan rela melepas James ke Chelea. Syaratnya, Chelsea juga harus memasukkan nama Eden Hazard atau Thibaut Courtois dalam penawaran. Jika mendapatkan salah satunya, melepas James tak akan menjadi pekerjaan sulit bagi Madrid.

Gelandang Chelsea asal Belgia, Eden Hazard. (AFP/Adrian Dennis)

Sekadar catatan, James hanya tampil dalam 19 laga di semua kompetisi musim ini. Bahkan, sebagian besar penampilannya didapat sebagai pengganti. Kala melawan Osasuna, ia juga masuk sebagai pengganti Danilo di menit ke-57.

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tak Butuh Gianluigi Donnarumma
Artikel Selanjutnya
Zidane Optimistis Ronaldo Setia Bersama Real Madrid