Sukses

Putus dari Vinales, Pembalap Cantik Ini Beralih Dukung Rossi

Rossi dan Vinales sedang mempersiapkan diri untuk melakoni tes pramusim di Australia.

Liputan6.com, Sepang - Kiara Fontanesi mengaku terlahir sebagai wanita yang mengidolai Valentino Rossi. Pengakuan ini dibuat pengoleksi empat gelar juara dunia Women Motorcross Series (WMX) itu setelah hubungannya dengan Maverick Vinales berakhir.

Dalam beberapa kesempatan, Kiara memang kerap melayangkan pujian buat Rossi. Bagi Kiara, pembalap Movistar Yamaha itu layak dijadikan sebagai panutan dalam jagat dunia balap motor. Bahkan, ia juga sempat menyebut The Doctor sebagai dewa balap.

Kini, ia kembali mengungkapkan kekagumannya kepada Rossi. Lucunya, pernyataan tersebut diungkap setelah Kiara mengakhiri hubungannya dengan Vinales pada 29 Januari 2017. Belum diketahui apa penyebab putusnya Kiara dengan Vinales.

"Panutan mungkin kata yang besar, tentu saja saya dibesarkan sebagai pengagum Valentino Rossi. Jika Anda berpikir seorang atlet, saya mengagumi Lindsey Vonn yang juara, itu indah dan saya mengagumi olahraga musim dingin," ujar Kiara seperti dikutip GP One.

Uniknya, Vinales dan Rossi bakal segera mengarungi musim perdananya sebagai rekan setim di MotoGP 2017. Saat ditanya mengenai alasan mengapa hubungannya dengan Vinales berakhir, Kiara seakan enggan menjawabnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Karier

"Saya sudah mengatakan itu semua di media sosial. Anda tidak tahu berapa banyak pertanyaan yang saya terima soal itu. Ini bukan waktunya untuk berbicara mengenai hal tersebut," ujar Kiara.

Kiara Fontanesi (sportfair.it)

Itu karena Kiara tak ingin larut dalam kesedihan perpisahan dengan Vinales. Ia ingin mengalihkan fokus pada kariernya di dunia balap. Setelah meraih empat gelar sepanjang 2016 (tiga kejuaraan Italia dan satu gelar WMX), Kiara ingin melanjutkan prestasinya di tahun ini.

"Saya telah bersama Yamaha. Saya memutuskan untuk berlatih lebih sering di lintasan dan gym," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini