Sukses

Rahasia Kebugaran Gelandang Chelsea: Jauhi Hiburan Malam

Peran Kante sebagai gelandang bertahan saat ini kerap dibandingkan dengan eks-bintang Chelsea Claude Makelele.

Liputan6.com, London - Gelandang bertahan N'Golo Kante tak terkena sindrom pemain bintang di klub raksasa seperti Chelsea. Kante mengungkapkan dirinya malah mengungkapkan kerja kerasnya di luar lapangan agar mempertahankan kondisi terbaiknya.

Kante datang pada musim panas lalu dari Leicester dan kini menjadi salah satu pemain andalan manajer Antonio Conte. Pemain asal Prancis tersebut dikenal memiliki kelincahan, kecepatan, serta kerap melakukan tekel berguna dalam pertandingan.

Semua di atas lapangan diakui Kante merupakan hasil dari pola hidup sehat yang diterapkannya. Hijrah ke London tak membuatnya ingin mencicipi dunia malam atau pergi ke pesta  yang sering didatangi pesepak bola top di Inggris.

"Saya rasa ada beberapa hal yang bisa dikontrol dan yang tidak. Buat saya, saya hanya mencoba menjalankan 'invisible training', latihan tak terlihat, begitu kami memanggilnya di Prancis. Itu adalah hal-hal yang jauh dari lapangan dan tempat latihan," tutur Kante dalam situs resmi Chelsea.

"Saya mencoba tidur cukup baik, makan dengan sangat baik dan melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan tubuh saya. "Terkadang Anda lebih lelah dari biasanya tapi inilah sepak bola," ucapnya.

Peran Kante sebagai gelandang bertahan saat ini kerap dibandingkan dengan eks-bintang Chelsea Claude Makelele. Dia pernah mengaku kalau posisi penting di lini tengah bukanlah cita-citanya saat kecil apalagi bisa disandingkan dengan Makalele.

"Ada beberapa pemain yang tak dapat kesempatan bermain dan saya tahu itu. Maka saya hanya fokus pada apa yang saya kerjakan, tidak memikirkan hal lain, penonton, wasit sampai pemain lain," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Claude Makelele

Video Terkini